Mohon tunggu...
Anggi
Anggi Mohon Tunggu... Jurnalis - Manusia Biasa

Penikmat Waktu

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Bongkar! Ini dia Cara Mengaktifkan Otak Kanan dengan Maksimal (Part 1)

6 Juli 2018   20:24 Diperbarui: 6 Juli 2018   20:50 1919
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar: epilepsyu.com | Grafis Olah pribadi

Banyak orang bertanya-tanya dan ingin tahu lebih jauh tentang otak. Otak kita memanglah salah satu dari semua organ yang sangat berharga di dalam tubuh kita yang harus kita maksimalkan penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari, tapi tahukah anda bahwa sebenarnya ada cara-cara yang sangat ampuh untuk membuat kinerja otak kita menjadi lebih maksimal?.

Saya akan Bongkar khusus untuk anda Para Pembaca! Tapi pertama-tama jangan lupa untuk Follow saya terlebih dahulu di kompasiana agar anda mendapatkan notifikasi dari setiap artikel saya! Saya akan banyak membongkar-bongkar informasi lain di lain kesempatan dalam waktu dekat!

Oke, mari kita mulai! Salah satu cara yang termudah untuk mengaktifasi otak kanan adalah tentu dengan memaksimalkan otak kanan tersebut dengan maksimal, terlebih dahulu mari kita lihat beberapa fungsi otak kanan sebagai berikut:

  1. Senang bekerja dengan team
  2. Kreatifitas
  3. Intuitif
  4. Menggambarkan pikiran
  5. Melihat keseluruhan
  6. Unconsciousness
  7. Melihat persamaan

Maka dari itu tentulah sangat penting untuk melatih kemampuan otak kanan kita karena sangat memiliki pengaruh penting bagi kita dalam memikirkan sesuatu lebih secara keseluruhan. 

Jika anda mengikuti cara atau step-step yang saya berikan dengan sebaik-baiknya yakinlah anda bahwa dalam beberapa hari membiasakan diri anda dengan cara-cara ini akan sangat berpengaruh kepada cara berpikir, daya ingat dan tentunya memaksimalkan kinerja otak kanan anda! Tapi lagi jangan lupa untuk Follow saya terlebih dahulu di kompasiana agar anda mendapatkan notifikasi dari setiap artikel saya! Saya akan banyak membongkar-bongkar informasi lain di lain kesempatan dalam waktu dekat!

Oke! Rahasia Cara Mengaktifkan Otak Kanan dengan Maksimal! (Part 1) ini adalah BIASAKAN FOKUS! Upsss, tunggu dulu, bagi anda yang langsung berpikiran, "ah, itu mah harus." atau "ah, itu aja?" wait, wait wait!! Fokus yang saya tekankan disini BERBEDA! dari kebiasaan fokus anda sehari-hari!!

Sekarang saya minta anda baca artikel ini dan nanti langsung dipraktekan oke! 

Caranya; Saya minta anda untuk pergi keluar ruangan anda/pergi ke tempat yang lebih terbuka, agar anda lebih merasa fresh dan nyaman dalam mempraktekan latihan ini, kemudian perhatikan benda-benda disekeliling/disekitar anda dengan seksama, dan pilih satu benda yang ada ingin amati/lihat lebih detail! dan Fokuslah kepada benda tersebut! eits, tapi bukan sembarang fokus ya, fokus yang saya maksudkan disini adalah fokusnya otak kanan bukan otak kiri oke!! 

Kata lihat/amati yang saya perintahkan lakukan dengan otak kanan, contoh misalnya anda memilih untuk melihat/mengamati sebuah sofa di halaman rumah anda, jangan anda pikirkan di dalam pikiran anda bahwa benda yang anda lihat itu adalah sofa, itulah kinerja otak kiri sebenarnya 

jaeselle.com
jaeselle.com
Amati/lihat benda itu dengan otak kanan anda, dengan cara jangan disebut namanya, akan tetapi perhatikan sofa tersebut, cium aroma/bau dari sofa tersebut, rasakan tekstur permukaan sofa tersebut, perhatikan garis-garis yang ada pada sofa tersebut, gunakan semua indra anda untuk merasakan adanya sofa tersebut! bagaimana? sudah paham kinerja otak kanan? jadi intinya anda harus memperhatikan sesuatu dengan sedetail mungkin yang anda bisa.

Begitu juga jika anda sedang memikirkan tentang sesuatu, jangan hanya bayangkan nama dari benda yang dipikirkan akan tetapi coba bayangkan bau aromanya, coba bayangkan bagaimana teksturnya, coba seolah-olah anda menyentuh atau memegang benda tersebut, perhatikan juga dengan seksama dalam imajinasi anda!.

Kalian belum pernah mencobanya dan ketika anda mencoba hal tersebut tidak akan serumit penjelasan saya kok! Lakukan latihan ini setiap hari beberapa kali, semakin sering tentu semakin baik, dan saya akan bagikan step selanjutnya secepatnya oleh karena itu jangan lupa follow saya ya di kompasiana, saya yakin seketika anda telah membaca, memahami dan benar-benar mempraktekkan seluruh cara-cara yang saya berikan nanti, anda akan merasakan hasil yang sangat luar biasa! Inilah sebenarnya rahasia-rahasia yang belum terbongkar, dan saya akan bongkar lagi secepatnya dilain waktu Oke!! 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun