Mohon tunggu...
Chusnul Khotimah
Chusnul Khotimah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya mahasiswa PGMI UIN Jakarta.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kenapa PGMI?

18 September 2023   22:04 Diperbarui: 18 September 2023   22:07 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hallo Sahabat Kompasiana

Sesuai judul nih, kenapa PGMI

Jadi perkenalkan dulu, aku mahasiswa PGMI semester 3, sebenernya aku nulis ini juga merupakan tugas tapii ya alhamdulillah bisa melatih aku untuk nulis.

PGMI atau kepanjangannya Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

Pasti akan terlintas definisi singkat pendidikan untuk guru yang mengajar di madrasah ibtidaiyah/setara sekolah dasar (SD).

Yap betul mata kuliah yang kami pelajari semua berkaitan dengan anak-anak MI/SD, semuaa bukan hanya materi pelajaran MI/SD aja tapi perkembangan mereka, segi psikologisnya plus karena MI kita juga belajar pelajaran agama nya MI/SD. Yang aku tau kita juga belajar bahasa isyarat, masya Allah yaa. Pokok nya banyak deh ilmu nya, bermanfaat juga pastinya..

Aku sendiri masuk pgmi panjang si ceritanya banyak kebimbangan, tapi mungkin karena dari kecil pengen jadi guru kali yaa padahal cita-cita anak-anak yang belum paham apa-apa cuma paham apa yang dilihat. Salah satu alasannya si karena guru MI/SD tuh jasanya pasti benar-benar nyata, seperti di lagu "Pagiku Cerahku" aku termotivasi ingin jadi guru karena lewat lirik-lirik yang ada di lagu ini.

Udah deh segitu aja ceritanya, agak tiba-tiba ya udahannya.. its oke, sampai jumpa di tulisan lain teman-teman :)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun