Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Seminar 'Game Online' - Kominfo : Ketika Kreatifitas Anak dan Remaja Berseberangan dengan Dampak Negatifnya

16 November 2012   09:15 Diperbarui: 24 Juni 2015   21:15 872
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

By Christie Damayanti

[caption id="attachment_223786" align="aligncenter" width="593" caption="Dokumen Pribadi"][/caption]

IDKita Remaja ( Duta Insan Remaja ), Bu Mariam F.Barata, aku, Bu Novita Tandry.

Setelah berdiskusi beberapa bulan tentang apa yang bisa kita lakukan untuk yang terbaik bagi anak2 dan remaja kita tentang 'Internet Sehat dan Aman' antara IDKita Kompasiana dan Kemen Kominfo lewat Ibu Mariam F.Barata, Direktur Perberdayaan Telematika, bersama2 kami membentuk Duta Insan yang diambil dari tim IDKita Remaja. Mereka adalah anak2 kami, anak2 remaja yang bertanggung jawab dan mau ikut bertanggungjawab untuk yang terbaik bagi teman2nya khususnya, dan semuanya dalam berkegiatan dalam 'Internet Sehat dan Aman'.

13530568771160456743
13530568771160456743

1353056910820240733
1353056910820240733

Rabu tanggal 14 November 2012 kemarin, Kominfo menyelenggarakan Seminar Game Online, dan sebagai nara sumber adalah gamers (  yang berkecimpung dalam bermain game ),  yang membuat game2 itu sendiri,  yang mengamati perkembangan game2 online untuk ke-kreatifitas-nya bagi anak dan remaja serta seorang psikolog yang menyoroti dampak2 positif dan negatif dari game online tersebut.

Sebelum sesi dimulai, Bu Mariam F.Barata memperkenalkan IDKita Remaja sebagai Duta Insan Remaja, bahwamereka akan menjadi motivator2 ulung bagi anak2 dan remaja seumur mereka untuk mensosialisasikan 'Internet Sehat dan Aman', sesuai dengan konsep Kominfo serta konsep IDKita Kompasiana.

13530572442004550757
13530572442004550757

Bu Mariam F.Barata membuka seminar

Sesi pertama dibuka oleh mas Aditya Dwiperdana, seorang pengembang game online, AGATE Studio. Dikatakannya, bahwa jaman sekarang ini, semua gadget sudah termasuk game didalamnya. Dulu, etika kita berlaga dalam game Solitare, seakan2 kita sudah hebat dan jagoan, bisa memainkan Solitare. Menurut mas Adit, sebenarnya sebuah gamr bisa meningkatkan kreatifitas anak, tetapi sangat berlebihan jika game merupakan 'sesuatu' untuk masa depan anak2 dan remaja, karena setiap teknologi pasti terdapat sisi baik dan sisi burunya. Dan para pakar game, bersatu padu berusaha untuk  bagaimana game bisa menjadi salah satu bentuk untuk mengembangkan kreatifitas dan justru bisa mereduksi dampak2 negatif untuk masa depan anak dan remaja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun