Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Kebun Durian dengan 150 Pohon Durian Musangking Khas Malaysia Berharga 100 RM/Kg

21 Desember 2022   14:55 Diperbarui: 21 Desember 2022   15:04 985
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi pribadi - Aku, Leong, Zhou Shian, Zhou Hang dan kedua orang tua Liang di kebun durian milik mereka

By Christie Damayanti

 

Seperti yang aku katakana di artikel sebelumnya, saat aku berlibur di Penang adalah ada Festival Kue Bulan. Dimana sebelum aku terbang ke Penang, Leong sudah bercerita tentang tradisi Festival Kue Bulan, dan kemungkinan besar keluarganya akan membuat festival ini di awal bulan September 2022 lalu.

Ketika Leong mengabarkan akan ada Festival Kue Bulan ini, tentu saja aku sangat excited! Karena, aku memang selalu ingin tahu yang berhubungan dengan sesuatu yang aku belum pernah tahu, dan itu membuat ak benar2 excited!

Jadi, aku langsung membeli tiket ke Penang untuk 8 hari dan Leong mulai untuk membuat penyambutan untukku yang luar biasa!

***

Saat weekend pertama, Leong menjrmput ku bersama keluarganya untuk ke rumah keluarga besar Liang, istrinya. Di kota Sungai Petani di Negara bagian Kedah. Disana adalah rumah keluar Liang (istri Leong), dengan kedua orang tua, adiknya yang disabilitas, dan juga adik yang lain dengan keluarganya.

Mereka punya kebun duria, tdak jauh dari rumahnya dan hampir setiap weekend, Leong dan keluarganya datang ke Sungai Petani untuk berkumpul bersama keluarga Liang, dan sebagian besar waktu mereka berada di kebun durian milik mereka.

Festival Kue Bulan yang mereka akan adakan adalah di kebun durian milik mereka tersebut. Dan, begitu aku diajak kesana, aku memang benar2 terkejut!

Kebun durian mereka, memang hanya ditumbuhi durian2 Musangking, salah satu durian termahal, dari Malaysia. Di Jakarta, kadang2 ada karena Jakarta banyak mngambil durian dari Bangkok bukan dari Malaysia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun