Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Beribadah di Gereja yang Sama, Aku dan Driver Taxi Online

12 Februari 2022   09:54 Diperbarui: 12 Februari 2022   10:00 328
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pak Mulyono, anggota GKJ Bekasi dan aku di GKJ Pasar Minggu | Dokuntasi pribadi

Aku selalu menemukan hal2 yang unik, ketika aku mengobrol dengan driver2 taxi online, baik yagn sudah berkali2 bertemu ketika aku mencari taxi online lewat aplikasi, atau yagn baru pertama kali ku mengenalnya.

Dan, entah kenapa aku merasakan hal2 yang unik itu setiap saat, bukan hanya 1 atau 2 kali saja. Makanya, aku merangkum semua yang aku anggap super unik untuk kutulis dan kujadikan artikel, yang nantinya akan kujadikan bukuku yang ke-61.. Karena tidak, berapa banyak buku tentang taxi online yang terbit? Hihihi ......

Okelah .....

Suatu saat ketika aku pulang sore dari MKG, Mall Kelapa Gading setelah bertemu dengan teman2ku disana, seperti biasa aku memangggil taxi online lewat MKG 5, karena di lobby inilah ku nyaman karena sepi.

Jika di MKG 1, 2 dan 3, lobby nya ramai sekali dan tidak tamah disabilitas. Bahkan, securitynya pun sedikit kurang ramah. Bahkan, suatu hari aku pernah meminta bantuan pengunjung mall lainnya utuk mengangat kursi roda ajaibku bersama driver taxi online, karena si security "sibuk" yang tidak jelas .....

Jadi, di Lobby MKG 5, itu sangart sepi, dan scuritynya ramah sekali. Mungkin lobby MKG 5 ini, berdempetan denan lobby Hotel Harris Kelapa Gading, deh .....

Setelah taxi online itu datang, dan security membantu driver taxi online untuk mengangkat dan memasukkan kursi rda ajaibku ke bagasi mobil meluncurlan kami, menuju Tebet, tempat aku tinggal.

Mulailah aku bergerylya, mengajak ngobrol drivernya. Mulai dengan basa basi, sampai pada ttik ngobrol tentang Gereja, karena beliau melihat aku memakai kalung Salib. Saling bercerita tentang kami masig2 bergereja dimana, ternyataaaaaaa ......

Kami sama2 bergereja di GKJ Gereja Kristen Jawa! Aku GKJ Eben Haezer, Pasar Miggu dan beliau bergereja di GKJ Bekasi! Karuan saja, kami semakin seru ngobrolnya, karena masing2 saling kenal denagnt beberapa anggota gereja GKJ Eben Haezer atau GKJ di Bekasi!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun