Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Dari Dunia BUMN Pembuat Jalan Tol, Sekarang "Mengukur Jalanan" dengan Mobilnya

7 Februari 2022   10:00 Diperbarui: 7 Februari 2022   10:21 481
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bapak Ir.Arise, sempat bekerja di BUMN pembuat jalan tol, yang sekarang sebagai driver taxi online, untuk memenui kebutuhan hidupnya ......Dokumentasi pribadi

By Christie Damayanti

Pengalamanku selama 6 tahun ini sebagai penggu taxi online, kemapaun dimanapun dan kapanpun di Jakarta, memberikan dampak cukup besar untukku sendiri. Mengapa?

Karena aku mulai lebih terbuka tentang kehidupan. Puji Tuahn, walau pandemic melanda sampai sekarang, aku tetap masih bisa bekerja di perusahaan yang sama sejak 17 tahun lalu. Puji Tuhan jga, DIA tetap memberikan berkat2 yang luar biasa dengan fasilitas2ku sebagai disabilitas.

Tetapi, realita kehidupan itu bukan hanya di kehidupanku saja, melainkan milyartan orang di seluruh dunia. Dan, ketika taxi online merupakan bagian dari kehidupanku sekarang ini, ternyata Tuhan memang mau lebih membuka mataku dan mta bantinku bahwa, aku memang harus terus bersyukur dengan apa yang aku miliki da aku alami, karena semuanya tidak lagi sama ......

Banyak orang2 menjadi driver online pun, tidak saja untuk mencari uang untuk keluarganya, tetapi ada juga yang menjadi driver taxi online, hanya karena iseng, dari pada nganggur atau untuk mencari tambahan uang karena mereka sambil kuliah.

Jadi, tidak heran ketika aku diantar jemput oleh driver taxi online pun, akan beraneka rgam dengan karakter dan latar belakangnya ......

Walau awalnya aku sering terbengong2 dengan cerita mereka yang dulunya menjadi direktur, manager, pengacara dan sebagainya dan sekarang mereka menjadi driver taxi online, tatpi ternayata sampai sekarang pun, aku bisa ttap ternganga, ketika aku melihat gelar mereka pada aku meerk, atau cerita kehidupan mereka .....

Seperti ketika suatu pagi, driver taxi online menjemptku dari rumah ke suatu tempat untuk bertemu dengan salah satu mitra kerjaku .....

Aku dijemput taxi online sekitar jam 10.00an. Seorang senior (kupikir umurnya diatas 60th), dan kulihat di aplikasi hp ku, namanya ada gelar, IR. Insinyur .....

Karena aku cerewet, dank arena ada gelar di namanya, aku menjadi penasaran untuk segera membuka percakapan. Karena, IR, mungkin bisa saja bukan insinyur, melainkan singkatan namanya, bukan?

"Bapak insinyur?", tanyaku

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun