Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Seorang Perempuan Indonesia dengan Kimono dan Yukata-nya

26 April 2020   21:09 Diperbarui: 26 April 2020   21:05 287
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Michelle dengan berbagai gayanya dalam kimono dan Yukata-nya ......Dokumentasi pribadi

By Christie Damayanti

Ber-"quality time" dengan anakku di Jepang memang sangat membahagiakan. Sangat!

Duniaku berputar sungguh, dan dadaku hangat, jika aku bisa berduaan terus dengannya. Jadi, aku bela2in setiap 3 bulan aku bisa terbang ke jepang untuk bertemu dan menjenguk Michelle, anakku.

Selama ini, semua yang aku inginkan, terjadi. Tuhan menjadikan keinginanku adalah juga keinginan NYA. Puji Tuhan!

Tetapi, ketika aku saat itu tidak disisinya, aku tetap berusaha menjaga "quality time" antara aku dan Michelle, dengan cara apaun. Minimal, aku sering kali menghubungi dia lewat LINE, bercanda berdua dengan voice call atau vidio call.

Jika dia mempunyai even2 khusus, aku pun tahu karena dia memang selalu bercerita, sehingga aku bisa menyesuaikan denan waktu atau evennya.

Contoh, ketika beberapa kali dia memakai kimono dan yukata, yang biasanya dia pakai pada even2 festival. Entah festival musim panas dengan Yukata dan festival musim dingin dengan Kimono.

Aku selalu memita foto2nya untuk kusimpan dan kupamerkan, dan dia pun dengan senang hati mengirim unktukku lewat LINE.

Selama 3 tahun sejak tahun 2017 lalu Michelle Tinggal di Jepang, entah berapa kali dia memakai Kimono dan Yukata. Dia memang mempunyai beberapa Yukata, dan sebagian aku yang membelikan. Tetapi, dia belum punya Kimono, karena kimono terlalu mahal untukku, apalagi untuknya!

Ketika musim panas pertamanya di tahun 2017, dia dengan teman2nya memakai Yukata, berkeliling Ryogoku, di even festival musim panas di sekolahnya waktu itu|Dokumentasi pribadi
Ketika musim panas pertamanya di tahun 2017, dia dengan teman2nya memakai Yukata, berkeliling Ryogoku, di even festival musim panas di sekolahnya waktu itu|Dokumentasi pribadi
Berbagai gaya Michelle, memakai Yukata, untuk beberapa even disana|Dokumentasi pribadi
Berbagai gaya Michelle, memakai Yukata, untuk beberapa even disana|Dokumentasi pribadi
Michelle memakai Kimono (bukan Yukata)|Dokumentasi pribadi
Michelle memakai Kimono (bukan Yukata)|Dokumentasi pribadi
Sebenarnya, aku sendiri tidak terlalu mngerti secara fisik, beda antara Kimono dan Yukata, tetapi Michelle bilang, di foto baju yang berwarna ungu ini adalah Kimono. Juga waktu itu memang musim dingin.

***

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun