pengantar
Pada 34.000 SM, ada lukisan gua, dan hanya itu. Ketika Anda pulang dari hari Agustus yang sibuk mencari makan di sepanjang sungai Vzre, satu-satunya bentuk seni atau hiburan non-live yang tersedia adalah sesuatu seperti kerbau di atas.
Hari ini, kita hidup di dunia pilihan hampir tak terbatas. Ini berlaku bukan hanya untuk seni, tetapi untuk semua hal (seperti keripik kentang). Sejak era seni gua, umat manusia terus-menerus dan terus-menerus cenderung mengarah ke pasar yang saling berhubungan, lebih efisien, dan semakin transparan. Arus keterhubungan dan keterbukaan ini telah memengaruhi segala yang dihasilkan manusia.
Orang-orang seperti kami suka berspekulasi tentang akhir permainan tren ini dengan orang lain di internet. Seperti apa masyarakat saat kita memiliki "Star Trek" - kapasitas seperti untuk secara instan dan bebas meniru apa pun yang ada? Istilah untuk masyarakat ini adalah pasca kelangkaan 1 .
Secara umum, pasca-kelangkaan dianggap fantastik; sesuatu yang tidak akan pernah terjadi dalam hidup kita. Kecuali untuk satu area: barang digital.
Seni di zaman internet tidak dapat direproduksi secara tak terbatas dan mudah dibagikan. Ini adalah perubahan besar dari masa sebelumnya dalam sejarah.Â
Sebelumnya, rekaman vinil menangkap audio dalam alur fisik; kaset data yang diambil pada strip magnetik; compact disk memegang file digital yang dibaca oleh laser - dalam setiap kasus ini fisik, perangkat keras khusus sedang diperlukan untuk menghasilkan dan memulihkan bit data yang menyusun konten digital.
Seni hari ini hanya data, string 1s dan 0s, angka , dan kita tidak lagi memerlukan perangkat keras khusus untuk memecahkan kode dan menikmati konten digital. Kami menggunakan metode teknologi yang sama untuk mengakses foto pribadi satu kali seperti yang kami lakukan untuk menonton blockbuster di Netflix.
Ini adalah langkah besar ke depan dari masa lalu. Ketika biaya produksi turun ke nol, pilihan naik. Distributor digital menyediakan hampir setiap lagu, film, foto atau buku untuk dibeli dan diunduh ke perangkat berkemampuan internet apa pun. Teknologi telah menurunkan biaya produksi juga - tidak pernah semudah ini bagi calon seniman untuk mencapai pengikut melalui penerbitan sendiri.
Digitalisasi seni telah menambah banyak nilai baik bagi pembuat konten dan konsumen, mengurangi biaya dan meningkatkan pilihan. Transisi ini masih dalam masa pertumbuhan. Dengan LBRY, kita akan membuatnya sedikit lebih dewasa.
Pasar Rakyat