Di Era modern seperti saat ini sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Hand-phone,TV,Camera digital, Laptop, Tablet, dll. Banyak persaingan produsen yang menghasilkan barang-barang tersebut, seperti Sony,Nokia,Samsung,Ericsson,terus ditambah produsen dari china yang saat ini ikut meramaikan pasar elektronik di Indonesia. Dalam memamerkan keunggulan produknya banyak produsen yang menggunakan berbagai macam cara, ada yang memamerkan kecanggihan produknya, ada pula yang memamerkan ketahanan produknya. bahkan ada yang berani memberikan garansi samapai 3 tahun.
Semua produsen berlomba-lomba memiliki counter dan service center di seluruh pelosok negeri guna meyakinkan konsumen bahwa pelayanan mereka tidak abal-abal. tapi tahukah anda bahwa produsen yang baik belum tentu service centernya baik. sebagai contoh ketika Hand-Phon kita rusak dan kita bawa ke service center kita pasti tidak tahu apa yang dilakukan oleh sang teknisi,tahu-tahu kita sudah di kasih tahu biayanya sekian dan ganti orderdil tertentu. kita tidak pernah tahu onderdil original kita diganti apa tidak. semua dilakukan tanpa sepengetahuan kita. seharusnya produsen yang baik itu memberikan transparansi seluas-luasnya kepada konsumen. konsumen berhak tahu apa yang telah dilakukan oleh teknisi.
INGAT KITA BERHAK TAHU APA YANG TELAH DILAKUKAN TEKNISI TERHADAPA BARANG KITA>>>>
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H