Kewirausahaan di era Gen Z adalah semangat untuk membangun bisnis sendiri yang sangat dipengaruhi oleh karakteristik unik generasi yang lahir di era digital ini. Generasi Z, yang lahir dan tumbuh dengan teknologi digital, membawa angin segar dalam dunia bisnis. Mereka memiliki pemahaman mendalam tentang teknologi dan platform digital, yang memungkinkan mereka tidak takut bereksperimen dan mencoba hal-hal baru. Mereka cepat beradaptasi dengan perubahan tren dan teknologi, dan mereka sangat mahir dalam memanfaatkan media sosial untuk membangun merek pribadi, berinteraksi dengan pelanggan, dan memasarkan produk atau jasa.
Generasi Z lebih suka bekerja sama dengan orang lain daripada bersaing. Hal ini tercermin dalam banyak startup yang didirikan oleh generasi Z. Munculnya banyak bisnis online, e-commerce, dan aplikasi mobile dapat membuat generazi z semakin banyak menguasai hal tersebut, dan mereka juga sangat memperhatikan kebutuhan serta kebutuhan pelanggan. Generasi Z telah dan akan terus mengubah lanskap kewirausahaan. Mereka membawa semangat inovasi, kreativitas, dan fokus pada pelanggan. Meskipun ada tantangan yang harus dihadapi, potensi generasi Z untuk menciptakan bisnis yang sukses sangat besar.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H