Mohon tunggu...
Chintya Maya
Chintya Maya Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Universitas Pamulang

tentang olahraga

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Sistem Pengendalian Manajemen PT Unilever Indonesia

15 Juni 2024   11:58 Diperbarui: 15 Juni 2024   11:58 63
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Profil sejarah singkat pt unilever indonesia

Unilever Indonesia didirikan pada 5 Desember 1933 dengan nama "Lever's Zeepfabrieken N.V." di Angke, Jakarta Utara. Pada 22 Juli 1980, namanya diubah menjadi "PT Unilever Indonesia" dan pada 30 Juni 1997 menjadi "PT Unilever Indonesia, Tbk." Pada 22 November 2000, Unilever Indonesia membuat perjanjian dengan PT Anugrah Indah Pelangi untuk mendirikan PT Anugrah Lever (PT AL), yang bergerak di bidang manufaktur, pengembangan, dan pemasaran kecap, saus cabai, dan saus lainnya. Pada 3 Juli 2002, Unilever Indonesia juga membuat perjanjian dengan Texchem Resources Berhad untuk mendirikan PT Technopia Lever, yang bergerak di bidang distribusi barang dengan merek dagang Domestos Nomos. Pada 8 Desember 2003, Unilever Indonesia mendapatkan persetujuan pemegang saham minoritas untuk mengakuisisi saham PT Knorr Indonesia (PT KI) dari Unilever Overseas Holdings Limited. Merger antara Unilever Indonesia dan PT KI resmi berlaku pada 30 Juli 2004.


Visi,Misi, dan Tujuan

VISI :

Visi kami adalah menjadi pemimpin di pasar global dalam hal menciptakan bisnis yang berkelanjutan; yang berlandaskan tujuan mulia (purpose-led) dan mampu bersaing dimasa depan (future-fit).

MISI :

  • Kami bekerja untuk menciptakan masa depan yang lebih baik setiap hari.
  • Kami membantu konsumen merasa nyaman, berpenampilan baik dan lebih menikmatihidup melalui brand dan layanan yang baik bagi mereka dan orang lain.
  • Kami menginspirasi masyarakat untuk melakukan langkah kecil setiap harinya yang biladigabungkan bisa mewujudkan perubahan besar bagi dunia.
  • Kami senantiasa mengembangkan cara baru dalam berbisnis yang memungkinkan kamitumbuh dua kali lipat sambil mengurangi dampak terhadap lingkungan

TUJUAN :

Meningkatkan kesehatan masyarakat kepercayaan diri dan kesejahteraan serta. Membantu menciptakan dunia yang lebih adil dan inklusif.


Tata Nilai Perusahaan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun