Mohon tunggu...
Chika Agustine
Chika Agustine Mohon Tunggu... Musisi - Artis Musik / Tokoh Masyarakat

My Name Is Chika Agustine • I'm Nyonya Agus • I'm Istri Sang Seniman • I'm Singer and Song Writer • I'm Musician • I'm Producer and Publisher • [Artis Musik / Tokoh Publik]

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Di Balik Hitam Masih Ada Putih yang Tersimpan

30 Oktober 2022   01:12 Diperbarui: 30 Oktober 2022   01:13 679
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

SINOPSIS

Sebuah gambaran yang dimana dalam setiap kehidupan. Tumbuh besar tak selamanya berpayung pada induk, meredup dan melemah tak selamanya karena suatu kesalahan.
Di Balik Hitam Masih Ada Putih Yang Tersimpan adalah sebuah makna dalam motivasi hidup yang di kikis oleh seorang seniman bernama Chika Agustine.
Karena kenyataannya tidak ada kebaikan yang tumbuh selamanya menjadi baik dan tidak ada keburukan yang menjalar selamanya menjadi buruk. Terkadang kita tidak pernah ketahui bahwa di balik dari buruk nya sisi penampilan orang lain ternyata masih ada sifat-sifat cahaya yang banyak tersimpan di dalam hatinya.

Penulis Oleh Chika Agustine

BAB 1

Di saat aku memulai membuka mata dan menapakkan kaki ku di atas bumi, begitu indah hela nafas ini ku hirup dari segarnya udara pagi. Dan aku mulai melangkahkan kaki ku menuju pada tujuan hidup. "Arrkhh... Biarkan saja mereka bicara apa. Karena aku hanya ingin menjadi diriku sendiri, bukan menjadi dia atau mereka".

Aku melihat jam dinding di tengah keramaian kota sudah menunjukkan jam 10 malam. Namun, cahaya bulan tetap menerangi malam ini, seolah tidak ada rasa sepi dalam kehidupan ku walau aku sedang sendiri.

Sambil berjalan kaki aku terus melangkah hingga berada di bundaran patung selamat datang. Dan setibanya disini aku melihat seorang wanita muda nan cantik dan sangat mempesona terlihat baru saja keluar dari gedung hotel itu. Aku masih memperhatikan dalam 10 menit tiba-tiba ia memberhentikan satu pengendara mobil mewah. Hmm,, sepertinya aku sedikit memahami apa yang sedang dia bicarakan dengan seorang pengendara mobil mewah itu. Tapi aku tidak ikut campur karena semua itu urusan masing-masing. Dan tidak begitu lama seorang pengendara mobil mewah itu pergi melanjutkan perjalanannya, akan tetapi wanita cantik yang aku lihat itu tidak ikut bersamanya. Sejenak terdiam dan tiba-tiba aku melihat sesuatu tragedi yang menegangkan. Saat itu ada seorang wanita tua ingin menyeberang jalan, dan seketika dari kejauhan mobil melaju sangat cepat, hampir menabraki si wanita tua tersebut, namun dengan sigap wanita muda yang cantik itu seketika lari dan menyelamatkan wanita tua tersebut dengan menarik badan kembali ke posisi awal. dan akhirnya wanita tua tersebut selamat bersama wanita muda yang cantik itu. Dan aku sangat mengagumi keberanian dan keyakinan dia saat sedang menjadi penyelamat nenek tua itu. Dengan penuh kagumnya aku pun menghampiri wanita muda itu dan mengatakan kepadanya "Kamu hebat dan kamu betul-betul seorang penyelamat. bolehkah saya kenal dengan anda?". Kemudian dia menjawab "Boleh, dengan senang hati. tapi aku bukan penyelamat, aku hanya tersentak saja melihat nenek itu yang hampir celaka." dan aku membalas jawabannya "Kamu itu betul-betul malaikat penyelamat.. 1 detik saja nenek tua itu tidak kamu tolong, maka nyawanya pun tak akan selamat dan aku sangat mengagumimu dengan hal itu." Lalu wanita itu menjawab kembali pertanyaanku "Aku bukan orang yang harus di kagumi, bahkan aku sendiri malu dengan diriku sendiri. karena aku bukan siapa-siapa. Aku hidup sebatang kara yang mencoba merantau dari desa ke kota ini dengan tujuan awal aku ingin mendapatkan pekerjaan yang halal. Namun, tuhan berkehendak lain. yahh,, hingga saat ini pekerjaan ku yang aku lakukan hanya untuk bertahan hidup." Dan aku bertanya kepada wanita itu kembali "Memang kalau aku boleh tau mbak nya kerja dimana? kok saat membahas pekerjaannya mendadak mbak nya murung seperti itu?" Akan tetapi dia tidak menjawab pertanyaan ku, hanya sedikit batuk seolah seperti di sengaja. Tiba-tiba dia mengalihkan pembicaraan ku dan mengajakku pergi ke rumah kost nya.

Setelah perjalanan menggunakan angkutan umum dan sampailah di depan rumah kost yang dia tuju. Dan aku bermalam di rumah kost wanita tersebut.

Saat di kamar kost nya dia membuatkan secangkir teh untukku dan kemudian sembari menikmati sejuknya udara malam, dia menceritakan semua tentang cerita hidupnya.

Dengan rasa sedih bercampur dengan rasa kagum yang aku rasakan saat ia menceritakan perjalanan hidupnya, aku sempat meneteskan air mata. Sungguh luar biasa hingga saat ini masih ada wanita kuat seperti dia. Mungkin di pandang sebelah mata oleh masyarakat, tapi di balik semua itu, Dia adalah seorang wanita yang memiliki banyak sifat dan hati cahaya seperti malaikat. Kita tidak pernah menyadari bahwa (DI BALIK HITAM MASIH ADA PUTIH YANG TERSIMPAN).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun