Mohon tunggu...
Chepno Jr
Chepno Jr Mohon Tunggu... Mahasiswa - Komunitas literasi menulis

Silahkan bergabung dalam komunitas literasi menulis, artikel ini membawa kita dalam perubahan. Silahkan join linknya: https://www.kompasiana.com/chepnojr1949

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Puisi tentang Laut dan Senja

25 Agustus 2024   01:00 Diperbarui: 25 Agustus 2024   21:07 67
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kantor gubernur Papua gambar 1.2

PUISI TENTANG KEINDAHAN 

Keindahan adalah, bagian dari penglihatan dan pengamatan manusia atau seseorang, setiap orang yang pergi jalan-jalan kadang melihat tempat yang begitu indah, orang tersebut tidak pernah melewati tempat itu, walaupun panggilan mendadak pun beberapa waktu meluangkan untuk foto bersamaan dengan keindahan itu. 

Dan setiap orang yang bermain di tempat itu namanya selfie tidak pernah lupa, setelah selfie mungkin yang mengutamakan adalah memposting dalam "MEDSOS" media sosial, akhirnya pun siapa saja dapat melihat lalu mengunjungi di tempat itu dan yang pergi kunjungi itu tidak lupa melakukan hal yang sama dalam media sosial.

Dalam keindahannya tidak ada satu pun yang mengartikan tentang keindahan itu, tetapi setiap orang yang mengunjungi keindahan itu hanya happy-happy saja, tidak pernah mengartikan tentang keindahan itu, hanya yang mengartikan tentang keindahan adalah di kabupaten saya yaitu "Yalimo negeri Matahari" keindahan kabupaten Yalimo sudah mengartikan tentang keindahan dengan makna yang begitu berarti dalam kehidupannya.

"INDAH DI PANDANG, SULIT DI TELUSURI" indah dipandang, sulit ditelusuri mengartikan bahwa keindahan kabupaten Yalimo sangat indah namun tidak bisa untuk telusuri, telusuri dengan arti bahwa tidak ada keterbukaan dalam dunia kerja maupun membagikan pengalaman, motivasi, inspirasi, dan lain sebagainya.

Ada salah satu kata-kata menarik mengutipkan bahwa "dilihat ganteng, tetapi sulit untuk menemukannya atau mendapatkannya" jadi pria dan wanita siapa yang melihat seseorang yang ganteng dan cantik, pasti saja tidak dapat ditemukan atau di dapatkan untuk menjadi dalam percintaan.

Keindahan dan alam adalah, keindahan itu dilahirkan oleh alam, karena keindahan dengan alam sangat tidak jauh beda untuk keberadaan mereka, tetapi alam dan keindahan itu selalu dalam bersamaan.

alam dimaksud dengan kehutanan, karena hutan itu orang disebut dengan alam bebas, jadi setiap orang yang keluar ke hutan itu biasanya sambil memantau tempat yang layak orang bisa meramaikan, orang tersebut jika mempertemukan atau melihat.

tempat yang ada banyak pohon, rumput, bunga, dan lain sejenisnya yang menarik atau subur, ada maka dia pun harus mengambil gambar "foto" tempat itu dan tempat itulah yang menjadikan atau disebutkan dengan keindahan alam bebas.

Tentang senja yang begitu indah, datang dan menyaksikan kita dalam berduaan saat ini, senja inipun melanjutkan dengan puisi yang begitu singkat untuk orang lain atau para pembaca dapat mengerti sesuai dengan perjalanan kita dua berdua tempat ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun