"Ia yang pergi dan bertualang, suatu saat membutuhkan pulang."
Potongan kalimat itu menjadi saripati refleksi Teguh Karya, sineas legendaris Indonesia, tentang makna pulang. Kata-kata tersebut kemudian merangkai dalam sinetron "Pulang" yang dibintangi Rini S. Bono, Rima Melati, dan Didi Petet yang hadir ke hadapan penonton setia TVRI.
Pulang bisa banyak makna. Salah satu makna praktis dan mudah adalah kembali ke rumah. Rumah adalah tempat yang selalu memanggil pulang setiap insan yang coba-coba pergi menjauh. Di sana banyak kisah mengemuka. Cinta, kebahagiaan, amarah, dan benci hadir saling bertukar waktu. Suka dan duka, pahit dan manis kehidupan menyatu. Rumah menjadi saksi sejarah tumbuh dan kembang sebuah kehidupan. Rumah menjadi locusmunculnya keputusan-keputusan penting dalam hidup.
Tak heran rumah selalu melecut rasa rindu untuk kembali lagi dan lagi. Lelah dan penat bekerja saban hari akan terobati bila berada dalam peraduannya. Alasan itulah yang membuat orang selalu menjadikan rumah sebagai kediaman yang nyaman, tidak sekadar tempat berlindung dari panasnya matahari dan dinginnya malam. Orang selalu membuat rumah tak ubahnya istana yang menghadirkan rasa bangga. Rumahku adalah istanaku, rumahku adalah surgaku.
Banyak orang kadang tidak memedulikan warna. Salah satu anasir ini kadang diabaikan dalam desain tempat tinggal. Padahal warna menjadi elemen penting sebuah interior dan eksterior. Sadar atau tidak, warna bisa menciptakan kesan dan suasana. Tidak hanya membuat tampilan menjadi lebih menarik, tetapi juga menghadirkan nuansa yang nyaman bagi setiap penghuni.
Tak heran pemilihan dan kehadiran warna menjadi penting. Pentingnya warna begitu terasa saat saya ambil bagian dalam acara bertajuk "Tren Warna 2018 untuk Hunian yang Nyaman dan Hangat." Acara yang digelar pada Selasa 5 Desember 2017 di salah satu hotel berbintang di bilangan Jakarta pusat itu menghadirkan Jeremy Rowe, Managing Director, AkzoNobel Decorative Paints, South East & South Asia, Middle East; arsitek kondang bernama Arch. Dipl. Ing. Cosmas D. Gozali, IAI serta Marischka Prudence seorang travel blogger.
Sebagai perusahaan cat dan pelapis terkemuka serta produsen cat dekoratif terkemuka Dulux, AkzoNobel secara konsisten melaksanakan riset tahunan tentang tren sosial, ekonomi dan desain di seluruh dunia, bernama ColourFuturesTM. Â "Heart Wood" adalah hasil riset selama setahun ini dan diperkenalkan sebagai "Dulux Colour of the Year 2018". Riset yang dilakukan di Pusat Estetika Global AkzoNobel ini melibatkan 11 orang ahli internasional dari berbagai bidang di bawah pimpinan Creative Director,Heleen Van Gent.
Rumah yang nyaman untuk berhenti sejenak dari hingar bingar dunia dan memanjakan diri bisa tercipta dengan kehadiran warna Heart Wood. Heart Wood yang dikenal juga sebagai Pictured Rocks menggambarkan suasana hati saat ini (mood of the moment).