Perkembangan media sosial saat ini sangatlah berperan penting dalam bidang ekonomi tentunya dibagian promosi produk.Tidak memungkiri bahwa semua orang memiliki usaha akan menggunakan media sosial untuk menunjang kemajuan dari usahanya .Namun beberapa orang masih mengalami ketertinggalan dalam penggunaan media sosial terutama para lansia yang masih memasarkan produk industrinya dengan cara manual yakni dengan menjual pada pasar tradisional dan dari tangan ke tangan.permasalahan ini tentunya juga di alami beberapa industri kecil di desa Dawung ini.
Desa Dawung memiliki beberapa industri seperti telur asin ,rengginang ,dan lain lain,pada permasalahan ini akan berfokus pada industri rengginang.Produksi rengginang di desa dawung masih menggunakan cara manual dengan melibatkan pasar tradisional dalam distribusinya.Alasan nya adalah kurangnya wawasan mengenai penggunaan media sosial dalam menjadi media menjalankan promosinya.
Oleh karena itu mahasiswa UNISRI prodi manajement Chandra Maulana shandi kurniawan dengan bimbingan DPL Dr. Herning Suryo M.Si melakukan kegiatan di desa Dawung dengan mengsosialisasikan penggunaan media sosial pada masyarakat yang memiliki industri dalam menunjang di bidang promosi produk yang di hasilkan dari industri yang ada di sana
" Tujuan dari sosialisasi adalah memberikan pengertian pada masyarakat yang belum memiliki pemahaman yang baik dalam menggunakan media sosial dalam menunjang promosi produknya ,sehingga pada masa pandemi ini penjual tidak perlu keluar rumah sehingga dapat mengakses dan tetap berjualan di rumah saja,dengan begitu masyarakat desa dawung akan semakin maju dengan turut menggunakan media sosial yang mendukung kemajuan teknologi di desa " papar Chandra maulana"
Kegiatan ini diapresiasi baik oleh masyarakat sekitar dan karangtaruna tentunya di jalankan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat,baik dan benar.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H