Ingat saat Anda masih kecil, dan kita melamun hendak menjadi penyedia layanan TI yang dikelola? Bagaimana kita tidak dapat menunggu hingga Anda memutar server virtual, memuat infrastruktur penyeimbang, dan membetulkan kerentanan back-end? Mari anda hadapi itu, apa yang tidak suka mengenai kehidupan MSP yang unik dan glamor!
Oke, jadi barangkali tidak terdapat yang benar-benar berencana guna menjadi MSP saat mereka masih di sekolah dasar. Biasanya, ini ialah pekerjaan yang tidak disadari oleh siapa pun hingga mereka menjadi jurusan teknologi, dan perannya jelas bukan yang menginspirasi tingkat superhero pernyataan dari klien Anda.
Pada ketika yang sama, penyedia layanan TI yang dikelola benar-benar memenuhi peran yang sangat urgen dengan memberikan sokongan teknis untuk bisnis kecil dan menengah yang mereka andalkan untuk menolong mereka tidak melulu bertahan hidup, tetapi pun berkembang. Sebagai roda penggerak vital dalam ekonomi global, terdapat jauh lebih tidak sedikit untuk mengenakan jubah Managed Service Indonesia daripada yang disadari banyak sekali orang.
Kekuatan Super Managed Service Indonesia
Penyedia layanan TI yang dikelola dapat dirasakan sebagai teknisi yang sopan, namun realitas perannya jauh lebih luas dan paling diperlukan. Sekilas sekilas statistik yang relevan mengindikasikan dengan jelas bagaimana layanan berbasis cloud dan yang dikelola menjadi semakin penting untuk keberhasilan SMB:
Pada 2014, bisnis di AS sendiri sedang di jalur untuk menguras lebih dari $ 13 miliar pada layanan hosting yang dikelola dan komputasi awan.
Juga pada tahun 2014, beban kerja berbasis cloud bakal melebihi jumlah di ruang TI tradisional guna kesatu kalinya dalam sejarah.
Tahun lalu, bank mulai menampik pinjaman guna pusat data on-premise, sedangkan CFO mengaku akhir dari pengeluaran perlengkapan keras fisik.
Pada 2017, beban kerja pusat data ditebak lebih dari dua kali lipat, sedangkan beban kerja cloud nyaris empat kali lipat.
MSP: Pahlawan Tanpa Tanda jasa dari Usaha Kecil
Berani kami memanggilmu Ksatria Gelap? Cobalah semaksimal mungkin, barangkali tidak ada teknik yang memungkinkan untuk menciptakan MSP terlihat semenarik pahlawan super yang sebenarnya. Namun, menjalankan MSP benar-benar adalahpekerjaan urgen yang melayani keperluan yang signifikan. Bahkan, masa mendatang layanan yang dikelola sepertinya melulu akan mengamankan dunia bisnis, minimal dalam makna pepatah.
Ketika teknologi terus menjadi lebih urgen untuk menjalankan bisnis kecil, empunya akan memerlukan seseorang yang mengetahui bisnis mereka dan dapat menolong mereka merealisasikan solusi yang tepat. Peran ini bakal jatuh pada Managed Service Indonesia.
Jadi yakin, klien Anda barangkali tidak menepuk punggung Anda masing-masing kali, mereka barangkali tidak menyaksikan semua tiket yang kita tutup atau memahami bagaimana Anda mengerjakan apa yang kita lakukan, namun Anda ialah pahlawan yang pantas diterima oleh UKM ... di antara yang mereka butuhkan kini juga. Wali yang pendiam. Pelindung yang waspada. Seorang kesatria gelap.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H