Mohon tunggu...
Rozzy Nofrizal
Rozzy Nofrizal Mohon Tunggu... Mahasiswa - Zi

Hi

Selanjutnya

Tutup

Money

Dari BTS hingga Sehun EXO, Berikut 10 Idol dan Artis Korea Selatan yang Menjadi Brand Ambassador Brand Lokal

10 Februari 2022   22:46 Diperbarui: 10 Februari 2022   22:53 1917
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(sumber : https://www.instagram.com/tokopedia/)

DARI BTS HINGGA SEHUN EXO,BERIKUT 10 IDOL DAN ARTIS KOREA YANG MENJADI BRAND AMBASSADOR BRAND LOKAL

Halyyu wave tampaknya menjadi sebuah fenomena yang sangat menggemparkan masyarakat diberbagai belahan dunia. Banyak perhatian yang diarahkan pada Korea Selatan saat ini ,baik dunia hiburan ,budaya hingga makanan mereka yang secara tidak langsung meningkatkan branding serta pendapatan Negara Korea Selatan sendiri.

Korean-pop atau yang biasa dikenal dengan Kpop dapat berkembang dengan begitu cepat dikarenakan perkembangan teknologi yang membuat dunia hiburan mereka menguasai tangga industri dengan begitu cepat dan menjangkau target pasar dengan sangat baik. Salah satu target pasar dari Hallyu Wave adalah Negara kawasan Asia.

Negara Asia Tenggara yang menjadi target pasar terbesar Hallyu Wave salah satunya adalah Indonesia. Hal ini dikarenakan sebagian besar masyarakat Indonesia merupakan penggemar dari KPop baik itu drama hingga musik Korea Selatan.  Hal ini menyebapkan banyak brand lokal yang tertarik menjadikan selebriti dan idol korea selatan sebagai Brand Ambassador mereka dengan harapan branding yang jauh lebih baik dan kenaikan penjualan tentunya. Berikut beberapa idol hingga selebriti Korea Selatan yang menjadi brand ambassador brand lokal Indonesia 

1. BTS -- Tokopedia

Bagi penggemar KPop,rasanya nama BTS bukanlah hal yang asing. Salah satu boygrup meraih kesuksesan paling besar sepanjang sejarah Korea Selatan ini didapuk menjadi brand ambassador salah satu e-commers asal Indonesia yaitu Tokopedia pada tahun 2019 lalu. Pemilihan Brand Ambassdor yang telah memiliki popularitas yang sangat besar ini tentu menyeret nama Tokopedia dan memberikan dampak secara positif. Branding dari Tokopedia hampIr dikatakan berhasil,dikarenakan ada banyak masyarakat Indonesia hingga luar negeri yang mengenal Star-Up lokal ini hingga menjadikan Tokopedia menjadi salah satu Star-Up yang diperhitungkan diwilayah Asia.

2. BlackPink- Tokopedia 

screenshot-2022-0207-234816-620530c0bb44860ebf405524.png
screenshot-2022-0207-234816-620530c0bb44860ebf405524.png

(sumber: https://www.instagram.com/tokopedia/ )

Sepertinya Tokopedia tidak main-main dalam memilih brand ambassador star-up mereka. Hal ini terbukti selain menggandeng BTS yang merupakan salah satu idol papan atas Korea Selatan bahkan dunia ,Tokopedia juga menggaet Black Pink yang merupakan girlgrup papan atas Korea Selatan yang bahkan disebut juga sebagai salah satu girlgrup tersukses di dunia sebagai brand ambassador mereka. Ke-4 anggota Blackpink juga kerap kali mengisi event-event yang diselenggarakan oleh Tokopedia

3. NCT DREAM -- Lemonilo 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun