Mohon tunggu...
Ayu Fauziah
Ayu Fauziah Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswi

Tolong beritahu saya apapun di kolom komentar! Nanti saya komen balik di artikel Anda

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

7 Tips Membangun Hubungan yang Baik dengan Rekan Kerja

11 April 2023   10:58 Diperbarui: 11 April 2023   11:11 208
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi rapat bareng rekan kerja./Pixabay/StockSnap/

Membangun hubungan yang baik dengan rekan kerja dapat memberikan banyak manfaat, termasuk meningkatkan efektivitas kerja dan menciptakan suasana kerja yang lebih positif. 

Berikut adalah beberapa tips untuk membangun hubungan yang baik dengan rekan kerja kamu:

1. Jadilah terbuka dan jujur

Bagikan pemikiran dan pendapat kamu dengan rekan kerja kamu secara terbuka dan jujur. Ini akan membangun kepercayaan dan membantu mereka memahami cara kerja kamu.

2. Hargai waktu rekan kerja

Selalu hadir tepat waktu untuk rapat dan jangan terlambat menyelesaikan tugas yang diberikan kepadamu. Ini akan menunjukkan bahwa kamu menghargai waktu mereka.

3. Dengarkan dan pertimbangkan pendapat mereka

Jika rekan kerja memberikan pendapat atau saran, dengarkan dengan seksama dan pertimbangkan dengan cermat. Ini akan menunjukkan bahwa dirimu menghargai pendapat mereka. 

4.Berikan pujian dan dukungan

Berikan pujian dan dukungan kepada rekan kerja ketika mereka melakukan pekerjaan yang baik. Ini akan memotivasi mereka dan membangun kepercayaan diri. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun