Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Tourism worker until 2010; Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Trio GLaM Argentina Cemerlang, USA Tak Berdaya

22 Juni 2016   15:05 Diperbarui: 25 Juni 2016   17:31 350
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
selebrasi gol pemain Argentina/ foto: ca2016.com

Gagal sudah ambisi Amerika Serikat (USA) ingin menembus final Copa America untuk kali pertama. Timnas USA tak berdaya oleh kehebatan Argentina. Penampilan cemerlang trio GLaM (Gonzalo Higuain-Ezequiel Lavezzi-Lionel Messi), membuat USA bertekuk lutut kebobolan empat gol dalam pertandingan semifinal di NRG Stadium, Houston.

Tiga Pilar Absen, USA Nihil Peluang

Timnas USA yang dalam dua pertemuan sebelumnya mampu menahan imbang Argentina, dalam pertandingan hari ini tak mendapat kesempatan untuk mengembangkan permainan. Absennya tiga pemain pilar, Jermaine Jones, Alejandro Bedoya dan Bobby Wood, membuat Amerika Serikat kesulitan membuat peluang. 

starting line up USA vs Argentina/ ilustrasi: soccerway.com
starting line up USA vs Argentina/ ilustrasi: soccerway.com
Peran Jermaine Jones sebagai pengawal serangan USA tak bisa didelegasikan dengan baik oleh Kyle Beckerman. Aliran bola ke lini depan USA buntu, sehingga duet striker Clint Dempsey dan Chris Wondolowksi nihil peluang. Wondolowski diganti oleh Pulisic menjelang babak kedua mulai. 

Sepanjang pertandingan, Amerika Serikat tak sekalipun membuat shot on target. Permainan jelek USA diperparah dengan buruknya performa kiper Brad Guzan. 

Lavezzi main, GLaM Unjuk Kebolehan

Ezequiel Lavezzi untuk kedua kalinya dipercaya main sejak menit pertama di Copa America Centenario. Sebelumnya, Lavezzi menjadi starter dalam pertandingan terakhir grup D melawan Bolivia. Lavezzi bermain gemilang dalam laga kontra Bolivia. Lavezzi membuat satu gol dan satu assist, sehingga terpilih jadi Man of The Match. 

Ezequiel Lavezzi (membawa bola) beraksi/foto: ca2016.com
Ezequiel Lavezzi (membawa bola) beraksi/foto: ca2016.com
Trio GLaM (Gonzalo Higuain-Ezequiel Lavezzi-Lionel Messi) pertama kali main bareng di Copa America 2016. Messi diistirahatkan dalam laga melawan Bolivia. Kerjasama apik trio GLaM di lini depan Albiceleste membuat lini pertahanan USA kelabakan. 

Baru tiga menit kick off dimulai, Albiceleste sudah menjebol gawang tim tuan rumah. Lavezzi dengan cerdik menyundul bola umpan cungkil dari Messi. Kiper Brad Guzan terlanjur mati langkah saat Lavezzi menanduk bola. 

Menit ke-15 Messi melakukan aksi individual menawan. Messi dari tengah lapangan membawa bola sambil mengecoh empat pemain USA. Setelah berada di dalam kotak penalti lawan, Messi lalu menendang bola yang masih bisa dihentikan oleh Brad Guzan. 

Lionel Messi akhirnya berhasil mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-32. Messi menunjukkan kehebatannya mengeksekusi bola mati. Dari jarak sekitar 25 meter, Messi melepaskan tendangan bebas kencang dan terarah. Bola yang disepak oleh Messi meluncur kencang ke pojok atas gawang tak dapat dijangkau Brad Guzan. Babak pertama Argentina unggul skor 2-0.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun