Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Tiga Unggulan Teratas Tembus Perempat Final US Open 2015

7 September 2015   14:48 Diperbarui: 7 September 2015   23:57 122
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tiga unggulan teratas dari tiga sektor berbeda sukses tembus perempat final dalam hari ke-7 penyelenggaraan Grand Slam US Open 2015. Unggulan pertama tunggal putri, Serena Williams berhasil melewati babak keempat setelah kalahkan unggulan ke-19 Madison Keys dua set langsung 6-3 6-3 dalam tempo waktu 71 menit.

Di babak perempat final nanti Serena Williams bakal mengahdapi kakak kandungnya yang diunggulkan di tempat ke-23, Venus Williams. Pada babak keempat Venus Williams menang mudah 6-2 6-1 atas Anett Kontaveit. Serena dan Venus Williams terakhir kali berjumpa dua bulan silam di babak keempat Grand Slam Wimbledon. Saat itu Serena menang dua set langsung atas Venus. 

Dua petenis tunggal putri lainnya yang memastikan lolos ke perempat final adalah Roberta Vinci dan Kristina Mladenovic. Eugenie Bouchard yang jadi lawan Roberta Vinci di babak keempat tak bisa bertanding karena mengalami cedera kepala. Sedangkan Kristina Mladenovic menang dalam pertarungan tiga set 7-6(7-2) 4-6 6-1 atas unggulan ke-13, Ekaterina Makarova.

Unggulan pertama tunggal putra Novak Djokovic lolos ke perempat final setelah kalahkan Roberto Bautista Agut melalui pertarungan empat set 6-3 4-6 6-4 6-3. Di perempat final nanti, Djokovic akan menghadapi unggulan ke-18 Feliciano Lopez.

Sedangkan juara bertahan tunggal putra yang juga unggulan ke-9, Marin Cilic lolos ke perempat final setelah kalahkan Jeremy Chardy 6-3 2-6 7-6(7-2) 6-1. Di perempat final Marin Cilic akan berduel dengan Jo Wilfried Tsonga. 

Di sektor ganda putri, unggulan pertama Martina Hingis/ Sania Mirza lolos ke perempat final usai kalahkan unggulan ke-13, Barbora Strycova/ Michaella Krajicek dua set langsung 6-3 6-0. Di perempat final, Martina Hingis/ Sania Mirza akan berhadapan dengan pasangan Taiwan unggulan ke-9, Chan Hao Ching/ Chan Yung Jan. 

HASIL HARI KETUJUH US OPEN 2015 
Babak Keempat Tunggal Putri

  • (23) Venus Williams 6-2 6-1 Anett Kontaveit
  • (1) Serena Williams 6-3 6-3 Madison Keys (19)
  • Roberta Vinci -win WO- Eugenie Bouchard (25)
  • Kristina Mladenovic 7-6(7-2) 4-6 6-1 Ekaterina Makarova (13

Babak Keempat Tunggal Putra

  • (9) Marin Cilic 6-3 2-6 7-6(7-2) 6-1 Jeremy Chardy (27)
  • (19) Jo Wilfried Tsonga 6-4 6-3 6-4 Benoit Paire
  • (18) Feliciano Lopez 6-3 7-6(7-5) 6-1 Fabio Fognini (32)
  • (1) Novak Djokovic 6-3 4-6 6-4 6-3 Roberto Bautista Agut (23)

Babak Ketiga Ganda Putra

  • Dominic Inglot/ Robert Lindstedt 6-4 6-3 Radek Stepanek/ Tommy Haas
  • (12) Nicolas Mahut/ Pierre-Hugues Herbert 6-2 6-3 Marcel Granollers/ Marc Lopez (7)
  • Joao Sousa/ Leonardo Mayer 6-4 3-6 6-3 Colin Fleming/ Treat Conrad Huey
  • (8) Jamie Murray/ John Peers 6-4 6-4 Adil Shamasdin/ Philipp Oswald 

Babak Ketiga Ganda Putri

  • Anna Lena Groenefeld/Coco Vandeweghe 6-2 6-4 Andrea Hlavackova/ Lucie Hradecka (7)
  • (4) Casey Dellacqua/ Yaroslava Shvedova 2-6 7-5 7-5 Aleksandra Krunic/ Jelena Jankovic
  • (5) Caroline Garcia/ Katarina Srebotnik 6-7(4-7) 7-6(7-4) 7-6(7-2) Johanna Larsson/ Kiki Bertens
  • (1) Martina Hingis/ Sania Mirza 6-3 6-0 Barbora Strycova/ Michaella Krajicek (13)
  • (9) Chan Hao Ching/ Chan Yung Jan 5-7 6-1 7-6(7-4) Irina Camelia Begu/ Raluca Olaru
  • (11) Flavia Pennetta/ Sara Errani 5-7 6-2 6-2 Abigail Spears/ Raquel Kops Jones (6)

Babak Kedua Ganda Campuran

  • Lukasz Kubot/ Andrea Hlaváčková 6-7(3-7) 6-1 10-5 Donald Young/ Taylor Townsend
  • Horia Tecau/ Simona Halep 6-2 7-5 Nenad Zimonjic/ Julia Goerges (8)
  • Max Mirnyi/ Anastasia Rodionova 6-4 6-3 Raven Klaasen/ Raquel Kops-Jones (7)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun