Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Balap

Serunya #TheGrandFinale Battle GP Valencia 2015

8 November 2015   06:20 Diperbarui: 20 September 2023   02:27 173
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(sumber foto: motogp.com)

Puluhan juta penggemar motorsport bakal berdebar menantikan siapa yang bakal memenangkan duel penentuan juara dunia Moto GP 2015 pada race terakhir yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. 

Perburuan gelar juara dunia antara Valentino Rossi dan Jo AQrge Lorenzo gaungnya sudah ramai dibicarakan oleh berbagai media dan juga oleh netizen dalam beberapa pekan terakhir, dalam tagline #TheGrandFinale Battle, #ForzaVale or #VamosJorge.

Selain perburuan gelar juara dunia dalam kelas Moto GP, berbagai hal menarik lainnya menjadikan GP Valencia 2015 bakal seru untuk disaksikan, yang saya jabarkan sebagai berikut.

SELAMAT TINGGAL BRIDGESTONE

Seri GP Valencia 2015 bakal menjadi race terakhir bagi Bridgestone sebagai pemasok ban tunggal dalam ajang FIM (Federation of International Motorcycling) Grand Prix Moto GP, Moto2 dan Moto3. 

Mulai tahun 2016 mendatang, Michelin yang menjadi pemasok ban tunggal buat FIM Grand Prix.

Bridgestone pertama kali hadir dalam ajang FIM (Federation of International Motorcycling) Grand Prix sejak tahun 2002. 

Mulai musim balap tahun 2009, Bridgestone dipakai oleh semua pebalap Moto GP, Moto2 dan Moto3. Kehadiran Bridgestone selama sedekade lebih dalam ajang FIM Grand Prix, bakal berakhir pada hari ini. 

PERPISAHAN JUARA DUNIA

Grand Prix Valencia 2015 bakal menjadi ajang perpisahan buat juara dunia Moto GP tahun 2006, Nicky Hayden. Pebalap yang berjuluk The Kentucky Kid tersebut telah memutuskan hijrah ke ajang balap Superbike pada tahun 2016. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun