Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Serena Williams Mencapai Final Ketujuh di Australia Terbuka

28 Januari 2016   12:46 Diperbarui: 28 Januari 2016   17:28 119
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="(sumber foto: ausopen.com)"][/caption]Serena Williams membuktikan diri sebagai salah satu petenis putri terbaik sepanjang masa. Petenis peringkat satu dunia berusia 34 tahun tersebut berhasil lolos ke final turnamen Grand Slam Ausralia Terbuka 2016 setelah menang mudah lawan unggulan keempat Agnieszka Radwanska.

Seperti yang telah diduga banyak orang, Serena bisa menang mudah karena dalam delapan pertemuan sebelumnnya selalu menang lawan Agnieszka Radwanska. Pada set pertama Serena digdaya menang telak 6-0 dalam tempo waktu 20 menit.

Memasuki set kedua, Serena banyak melakukan kesalahan sendiri, dengan membuat 13 unforced errors. Hal ini membuat Agnieszka Radwanska mendapatkan banyak poin. Namun Serena juga bisa membuat 8 aces saat melakukan servis. Setelah bertanding selama 44 menit di set kedua, Serena Williams akhirnya menang dengan skor 6-4, sekaligus memastikan satu tempat di babak final.

Buat Serena Williams final tahun ini merupakan final tunggal putri ketujuh yang dicapainya di Ausralia Terbuka. Serena sebelumnya menggapai final tunggal putri pada tahun 2003, 2005, 2007, 2009, 2010, 2015, dan selalu menjadi juara. Setahun silam Serena menjadi juara setelah difinal kalahkan Maria Sharapova.

Dalam babak final nanti Serena Williams akan menghadapi unggulan ketujuh asal Jerman, Angelique Kerber. Di babak semifinal Kerber menaklukkan 'pembunuh raksasa' asal Inggris, Johanna Konta, dengan skor 7-5 6-2. Bagi Angelique Kerber ini merupakan final perdana dalam turnamen Grand Slam. Prestasi terbaik Kerber sebelumnya adalah saat mencapai semifinal US Open tahun 2011 dan semifinal Wimbledon tahun 2012.

Di sektor ganda putra, pasangan kawakan berusia total 80 tahun membuat prestasi gemilang menembus final. Daniel Nestor (43 tahun) yang berpasangan dengan Radek Stepanek (37 tahun), lolos ke final Australia Terbuka 2016 setelah menang lawan ganda unggulan ke-16, Marcel Granollers/ Pablo Cuevas.

Daniel Nestor/Radek Stepanek menang susah payah di set pertama dengan skor 7-6 usai melalui tie break 13-11. Pada set kedua Nestor/Stepanek unggul 6-4. Pada babak final nanti Nestor/Stepanek bakal hadapi unggulan ke-7 Bruno Soares/ Jamie Murray.

HASIL GRAND SLAM AUSTRALIA TERBUKA, 28 JANUARI 2016
Babak Semifinal Tunggal Putri

  • (1) Serena Williams 6-0 6-4 Agnieszka Radwanska(4)
  • (7) Angelique Kerber 7-5 6-2 Johanna Konta

Babak Semifinal Ganda Putra

  • (7) Bruno Soares/ Jamie Murray 6-3 6-1 Adrian Mannarino/ Lucas Pouille

  • Daniel Nestor/Radek Stepanek 
       7-6 (13-11) 6-4 
    Marcel Granollers/ Pablo Cuevas

Babak Perempat Final Ganda Campuran

  • (1) Ivan Dodig/ Sania Mirza
        7-6(7-1) 6-3
    Leander Paes/Martina Hingis

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun