Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Founder Komontok

Grand Slam US Open & Paralympics 2024 will be my last article series. Ready to finish

Selanjutnya

Tutup

Bola

Review Matchday 1 Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan

9 Oktober 2015   09:14 Diperbarui: 9 Oktober 2015   10:30 150
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lima pertandingan pembuka dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan telah selesai digelar. Dari lima pertandingan tersebut, tercipta total sembilan gol.

CHILE 2-0 BRASIL

La Roja Chile melanjutkan kiprah gemilang pasca sukses menjadi juara Copa America pada bulan Juli silam. Chile kalahkan pemegang lima gelar juara dunia Brasil dengan skor 2-0, dalam laga yang berlangsung di Estadio Nacional Julio Martínez Prádanos.

Timnas Brasil terlihat kentara masih bisa belum lepas dari ketergantungan terhadap Neymar. Dalam laga melawan Chile ini, Brasil tak diperkuat oleh Neymar yang masih menjalani skorsing pertandingan yang didapatkannya di Copa America 2015. Tanpa adanya Neymar, lini serang Brasil melempem kurang kreatifitas. Sepanjang laga Brasil hanya mampu membuat satu tembakan tepat sasaran ke gawang Chile. 

La Roja yang tampil agresif, nyaris unggul ketika pertandingan memasuki menit ke-42. Tendangan kencang yang dilepaskan Alexis Sanchez dari luar area kotak penalti, membuat bola menghantam tiang gawang Brasil. Tiga menit berselang Brasil membuat satu-satunya tembakan tepat sasaran yang dilakukan Hulk, namun bola masih mudah diamankan oleh Claudio Bravo.

Pada menit ke-55, tendangan lengkung Mauricio Isla membuat bola deras menghantam tiang gawang Brasil. Chile akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-72, berkat gol Eduardo Vargas yang menuntaskan bola umpan free kick dari Matias Fernandez. Beberapa saat jelang babak kedua usai, Alexis Sánchez mencetak gol tambahan buat Chile, yang memastikan Chile menang 2-0. 

SUSUNAN PEMAIN 
CHILE:
Claudio Bravo, Gary Medel, Francisco Silva (Mark Gonzalez '41), Gonzalo Jara, Mauricio Isla, Jean Beausejour, Marcelo Diaz (Cristian Vilches '82), Arturo Vidal, Jorge Valdivia (Matias Fernandez '64), Eduardo Vargas (Angelo Henriquez '95), Alexis Sanchez
BRASIL:
Jefferson Oliveira Galvão, David Luiz (Marquinhos '36), Joao Miranda, Daniel Alves, Marcelo, Luiz Gustavo (Lucas Lima '82), Elias Mendes, Oscar Dos Santos, Willian Borges, Douglas Costa, Hulk (Ricardo Oliviera '77)

ARGENTINA 0-2 EKUADOR 

Timnas Argentina malah kalah dikandang sendiri menghadapi Ekuador. Lini serang Argentina tak mampu menuntaskan banyak peluang tanpa adanya Lionel Messi. Lini serang Argentina semakin melempem setelah Sergio Aguero terpaksa ditarik ke lua r lapangan pada pertengahan babak pertama, karena striker Manchester City tersebut mengalami cedera. Argentina dipaksa menyerah 0-2 oleh Ekuador yang bermain mengandalkan serangan balik.

Kemenangan bersejarah Ekuadoratas Argentina ini dibuka dengan gol sundulan yang dibuat oleh Frickson Erazo pada menit ke-81. Semenit berselang Ekuador kembali membobol gawang tim tuan rumah lewat sepakan Felipe Caicedo.

SUSUNAN PEMAIN
ARGENTINA:
Sergio Romero, Ezequiel Garay, Nicolas Otamendi, Facundo Roncaglia, Emanuel Mas, Javier Mascherano, Lucas Biglia, Javier Pastore (Ezequiel Lavezzi '70), Angel Di Maria, Angel Correa, Sergio Aguero (Carlos Tevez '24)
EKUADOR:
Alexander Dominguez, Gabriel Achilier, Friczon Erazo, Juan Carlos Paredes, Walter Ayovi, Christian Noboa, Pedro Angel Quinonez (Segundo Castillo '75), Luis Antonio Valencia, Miller Bolanos, Jefferson Montero (Fidel Martinez 77), Felipe Caicedo (Angel Mena '84)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun