Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Oscar dan Tevez Sukses Unjuk Kemampuan dalam Debut di Liga Super China

6 Maret 2017   14:55 Diperbarui: 7 Maret 2017   00:00 488
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Carlos Tevez & Oscar/ foto: dailymail.co.uk

Dalam beberapa tahun terakhir Liga Super China (Chinese Super League/ CSL) berhasil mengundang atensi besar penggemar sepak bola di seluruh dunia. Para pemilik klub di CSL gila-gilaan dalam upaya melakukan perekrutan pemain top internasional. Mereka berani membayar biaya transfer dengan harga selangit serta membayar mahal gaji pemain-pemain bintang.

Pada awal tahun 2017, total dana transfer yang dikeluarkan oleh klub-klub Liga Super China telah mengalahkan Liga Primer Inggris yang merupakan kompetisi sepak bola lokal terpopuler di dunia. Bahkan bintang-bintang Liga Primer Inggris rela pindah ke CSL, antara lain Oscar dos Santos, John Obi Mikel dan Odion Ighalo. 

Beberapa pemain top dunia lainnya yang hijrah ke CSL pada musim ini, yaitu Carlos Tevez, Hulk, Axel Witsel, Graziano Pelle, Ricardo Carvalho, Stephane M'bia dan Alexandre Pato.

(BACA JUGA: Transfer Edan Chinese Super League yang Bisa Bikin Rio Haryanto Iri )

Pekan perdana Liga Super China tahun 2017 baru saja selesai digelar. Dari delapan pertandingan yang digelar di pekan perdana CSL 2017, tercipta total 19 gol. Beberapa pemain tenar sukses unjuk kemampuan terbaik mereka dalam debut di CSL. 

Oscar dan Hulk yang dibeli klub Shanghai SIPG dengan biaya transfer total mencapai 115,8 juta US dollar, berhasil membuktikan harga mahal mereka. Duet pemain timnas Brasil tersebut membantu Shanghai SIPG menang telak 5-1 atas Changchun Yatai. Hulk menyumbangkan satu gol dan satu assist, sedangkan Oscar memberikan satu assist. 

Pemain Shanghai SIPG yang jadi bintang utama kemenangan dalam pertandingan ini adalah pemain Brasil lainnya, Elkeson de Oliveira Cardoso. Elkeson yang memasuki tahun kedua memperkuat Shanghai SIPG, sukses membuat hattrick gol dalam laga melawan Changchun Yatai. Hasil menang 5-1 sekaligus mengantarkan Shanghai SIPG sementara memuncaki klasemen CSL.

Carlos Tevez juga sukses unjuk kemampuan di pekan perdana CSL 2017. Tevez bermain gemilang membukukan satu gol dan 2 assist yang membantu klubnya Shanghai Shenhua menang telak 4-0 atas Jiangsu Suning. Hasil ini mengantarkan Shanghai Shenhua sementara berada di peringkat kedua klasemen.

Juara bertahan Guangzhou Evergrande berhasil memenangkan pertandingan pekan perdana CSL 2017. Mantan pemain Tottenham Hotspur, Paulinho Bezzera menjadi pahlawan kemenangan dengan memborong dua gol yang mengantarkan Guangzhou Evergrande mengalahkan Beijing Guoan dengan skor 2-1. 

HASIL LENGKAP PEKAN 1 LIGA SUPER CHINA 2017  

  • Guizhou Zhicheng 1-1 Liaoning Whowin
  • Guangzhou R&F 2-0 Tianjin Quanjian
  • Shandong Luneng 2-0 Tianjin Teda
  • Shanghai SIPG 5-1 Changchun Yatai
  • Chongqing Dangdai Lifan 0 - 0 Yanbian Funde
  • Guangzhou Evergrande 2-1 Beijing Guoan
  • Henan Jianye 0-0 Hebei CFFC
  • Shanghai Shenhua  4-0 Jiangsu Suning

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun