Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Muguruza Tantang Serena Williams di Final Tunggal Putri Wimbledon

10 Juli 2015   00:37 Diperbarui: 10 Juli 2015   11:26 423
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Petenis muda Spanyol berusia 21 tahun, Garbine Muguruza membuat sejarah besar dalam karirnya, setelah sukses memasuki babak final tunggal putri Wimbledon. Garbine Muguruza menang dalam pertarungan tiga set 6-2 3-6 6-3 melawan petenis Polandia unggulan 13, Agnieszka Radwańska. Garbine Muguruza membuat 6 aces dan 5 serve break untuk mengatasi perlawanan Radwanska.

Pada set pertama, Muguruza memimpin 2-0 terlebih dulu, dan Radwanska memperkecil ketertinggalan skor jadi 2-1. Garbine Muguruza lalu memimpin jauh 5-1, yang diperkecil 5-2 oleh Radwanska. Memegang servis, Muguruza tak memberikan poin kepada Radwanska pada games 8, yang mengantarkan Muguruza menang 6-2 di set pertama.

Pada set kedua, Muguruza sempat memimpin skor 3-1. Namun karena sering melakukan kesalahan sendiri lima games berikutnya dapat direbut oleh Radwasnka. Pada set ketiga pertarunga sempat sengit di awal, kedua petenis berbagi skor 2-2. Setelah memenangkan servis pada games 5, Muguruza melakukan break point di games ke-6, yang membawanya unggul 4-2. Radwanska merebut games 7, dan memperkecil ketertinggalan skor jadi 4-3. Namun dalam dua games berikutnya Muguruza tak tertahan untuk menang. Muguruza memenangkan set ketiga dengan skor 6-3, yang membawa dirinya untuk pertama kali menembus babak final Grand Slam.

Di babak final nanti Garbine Muguruza bakal menghadapi petenis kawakan unggulan pertama Serena Williams. Seperti yang sudah diperkirakan oleh banyak pengamat, Serena Williams tak kesulitan untuk mengatasi perlawanan Maria Sharapova di semifinal. Serena berhasil membuat sebanyak 13 aces untuk mengandaskan perlawanan Sharapova dua set langsung 6-2 6-4. 

Bagi Serena Williams, menghadapi  Garbine Muguruza bakal menjadi pengalaman kedelapan tampil di final tunggal putri Wimbledon. Serena Williams sendiri telah 5 kali jadi juara tunggal putri Wimbledon pada tahun 2002, 2003, 2009, 2010 dan 2012.

HASIL SEMIFINAL TUNGGAL PUTRI

  • (20) Garbine Muguruza - (13) Agnieszka RadwaÅ„ska 6-2 3-6 6-3
  • (1) Serena Williams - (4) Maria Sharapova 6-2 6-4

(sumber gambar: theguardian.com/ wimbledon.com)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun