Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Messi Samai Rekor Batistuta, Argentina Habisi Venezuela

19 Juni 2016   08:30 Diperbarui: 19 Juni 2016   09:06 335
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber foto: conmebol.com

Argentina terlalu perkasa buat Venezuela. Albiceleste Argentina habisi Venezuela dengan skor 4-1, dalam pertandingan perempat final Copa America Centenario yang berlangsung di Gillette Stadium, Massachusetts.

Lionel Messi dan Gonzalo Higuain tampil cemerlang. Messi membukukan satu gol dan dua assist, sedangkan Higuain membuat sepasang gol. Satu gol yang dibuat ke gawang Venezuela, merupakan gol ke-54 Messi buat Argentina. Messi menyamai rekor gol terbanyak sepanjang masa Argentina yang dibuat Gabriel Batistuta 14 tahun silam. 

HIGHLIGHT PERTANDINGAN

Baru delapan menit laga bergulir, Argentina sudah menjebol gawang Venezuela. Umpan terukur dari Messi dituntaskan oleh Higuain dengan tembakan first time. Bola meluncur kencang masuk ke dalam gawang. 

Gonzalo Higuain kembali membuat gol pada menit ke-28, memanfaatkan blunder backpass yang dilakukan pemain Venezuela. Skor berubah jadi 2-0.

Memasuki menit ke-44, Argentina menerima hukuman penalti, setelah kiper Sergio Romero melanggar Josef Martinez. Tendangan penalti Venezuela yang dieksekusi oleh Luis Seijas gagal berujung gol. Bola berhasil ditangkap oleh Romero. 

Messi membuat Venezuela semakin tak berdaya. pada menit ke-60, Messi membuat gol ke-54 dirinya buat Argentina, setelah bekerja sama dengan Nicolas Gaitan. 

Venezuela memperkecil ketertinggalan pada menit ke-71 melalui gol sundulan Salomon Rondon yang memanfaatkan umpan silang dari Alejandro Guerra. Albiceleste bereaksi cepat membalas gol beberapa puluh detik berselang, Erika Lamela membobol gawang Venezuela, memanfaatkan umpan matang dari Messi. Argentina memastikan menang 4-1, membawa Argentina ke semifinal Copa America Centenario.

SUSUNAN PEMAIN
ARGENTINA:
 Sergio Romero, Nicolas Otamendi, Ramiro Funes Mori, Gabriel Mercado, Marcos Rojo, Javier Mascherano, Augusto Fernandez, Ever Banega (Lucas Biglia 80′), Nicolas Gaitan (Erik Lamela 67'), Lionel Messi, Gonzalo Higuain (Sergio Aguero 74')
 VENEZUELA:
 
Daniel Hernandez, Wilker Angel, Oswaldo Vizcarrondo, Alexander Gonzalez, Rolf Feltscher, Arquimedes Figuera, Tomas Rincon (Jose Velazquez 85') Alejandro Guerra, Luis Seijas (Juan Pablo Anor 55′), Josef Martinez (Yonatan Del Valle 55′), Jose Salomon Rondon

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun