Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Lima Pemain Remaja Terbaik Liga Primer Inggris 2015/16

2 Februari 2016   22:57 Diperbarui: 3 Februari 2016   20:57 633
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kompetisi Liga Primer Inggris musim 2015/16 sudah bergulir selama 23 pekan pertandingan. Leicester City yang semusim lalu nyaris terdegradasi, diluar dugaan mampu memuncaki klasemen dengan keunggulan tiga poin atas Manchester City dan Arsenal. Prestasi luar biasa Leicester City  musim ini tak lepas berkat kerja sama apik Jamie Vardy dan Riyad Mahrez. Hingga pekan ke-23, dua pemain tersebut sudah membuat total 29 gol dan 11 assist.

Selain aksi gemilang duet Vardy dan Mahrez, Liga Primer Inggris musim ini juga menyajikan beragam penampilan pemain-pemain remaja yang permainannya cukup menyita perhatian. Mereka masih berusia belia, kelahiran di bawah bulan Agustus 1995, minim pengalaman tampil di kompetisi level atas Liga Inggris, namun performa mereka layaknya pemain-pemain bintang yang banyak pengalaman.

Setelah melihat data statitistik pada musim ini, penulis menyusun daftar 5 pemain remaja terbaik di Liga Primer Inggris musim 2015/16 berikut:

1. Bamidele Alli (Tottenham Hotspur)

Penampilan spesial Bamidele Alli menjadi salah satu alasan mengapa saat ini Tottenham Hotspur mampu bersaing di empat besar klasemen. Dele Alli jadi wonder kid asli Inggris pada musim ini. Alli baru berusia 19 tahun dan musim ini merupakan debutnya di Liga Primer Inggris, namun sudah mampu masuk skuat inti Tottenham Hotspur.

Pemain kelahiran 11 April 1996 tersebut dipercaya manajer Mauricio Pocchettino main 21 kali di Liga Inggris, 18 kali diantaranya sebagai starter. Alli tak hanya sekedar sering bermain di lini tengah Spurs, dia mampu membuat 6 gol serta 4 assist. Dele Alli memiliki keistimewaan dalam melepaskan umpan terobosan akurat. Tercatat sudah ada 735 passing yang dibuat Alli di Liga Inggris.

Dele Alli tak hanya jago dalam membangun serangan, namun juga handal dalam membantu pertahanan tim. Alli sudah membuat 77 intersep, 74 tekel dan 35 clearances di Liga Inggris musim ini. Bamidele Alli yang dibeli Spur dari klub Milton Keynes Dons dengan biaya 6,63 juta Euro, juga tampil apik di kompetisi Eropa. Satu assist disumbangkan oleh Alli dari 6 kali main di Liga Europa.

2. Anthony Martial (Manchester United)

(sumber foto: www.skysports.com)

Banyak orang menganggap Manchester United terlalu berlebihan pada awal musim ini saat membeli Martial dari AS Monaco dengan nilai transfer selangit 50 juta Euro. Nilai transfer tersebut dianggap terlalu mahal, mengingat Martial masih berusia 19 tahun saat ditransfer dan juga belum punya pengalaman di Liga Inggris.

Martial langsung menepis keraguan banyak orang, dengan mencetak satu gol dalam penampilan debut bersama MU saat melawan Liverpool. Striker kelahiran 5 Desember 1995 tersebut sejauh ini sudah membuat total 5 gol dan 2 assist dari 18 kali main di Liga Inggris. Martial juga bermain cemerlang dalam kompetisi lain. Martial sudah membuat 2 gol dari 6 kali bermain di Liga Champion, menghasilkan 2 assist dari 2 kali tampil di FA Cup, dan membuat 1 gol dari 2 kali tampil di Piala Liga Inggris.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun