Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Founder Komontok

Grand Slam US Open & Paralympics 2024 will be my last article series. Ready to finish

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Ketika JJC Menumbangkan para Superman dan Wonder Woman Lapangan Badminton

15 Juni 2017   07:32 Diperbarui: 15 Juni 2017   20:33 1805
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
gaya rambut berwarna mengkilap tak bisa bantu Kevin Sukamuljo dan Marcus Gideon menang di JCC/ foto: djarumbadminton.com

Berpindahnya tempat penyelenggaraan turnamen badminton Indonesia Open dari Istora Senayan ke Jakarta Convention Center (JCC), berdampak memakan banyak korban dari kalangan pemain top berlabel 'Superman' dan 'Wonder Woman'. Dalam tiga hari awal penyelenggaraan Indonesia Open 2017, sudah banyak unggulan dari lima nomor bertumbangan dalam debut mereka di JCC.

Pemain berlabel Superman pertama yang tumbang di babak pertama Indonesia Open 2017 adalah ganda putra andalan tuan rumah, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Duet yang akrab dijuluki Minions tersebut sekarang berstatus sebagai ganda putra nomor satu dunia, beberapa bulan lalu perkasa menjuarai tiga turnamen berturut-turut di All England India Open dan Malaysia Open.

Apa daya, gaya rambut berwarna mengkilap yang sengaja digunakan oleh duet Minions dalam upaya menarik perhatian penggemar, tak mampu menolong untuk mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dalam debut mereka di lapangan JCC.

Pemain Superman berikutnya yang tumbang di pertandingan perdana Indonesia Open 2017 adalah pemain gaek asal Tiongkok, Lin Dan.

LIn Dan kembali tak mampu taklukkan Indonesia Open/ foto: bbc.com
LIn Dan kembali tak mampu taklukkan Indonesia Open/ foto: bbc.com
Walau sudah bergelimang gelar juara di turnamen-turnamen bergengsi, pernah beberapa kali jadi juara dunia, pernah dua kali meraih medali emas Olimpiade, hingga saat ini Lin Dan belum berhasil menaklukkan Indonesia Open. Lin Dan, di luar dugaan, takluk dua gim langsung menghadapi pemain Taiwan, Wang Tzu Wei.

Viktor Axelsen pemain putra top lainnya yang tak berdaya di JCC. Axelsen yang dua bulan silam memenangkan gelar India Open, keok di babak pertama Indonesia Open 2017, kalah menghadapi rekan senegaranya Emil Holst.

Berry Angriawan/Hardianto perkasa sudah menjuarai dua turnamen Grand Prix Gold sepanang tahun 2017. Tetapi, Berry Angriawan dan Hardianto di babak perdana Indonesia Open 2017 tak kuasa menghadang kehebatan duet Superman lainnya asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Pasangan Boe/Mogensen memang sedang dalam performa puncak, tahun ini sudah memenangkan gelar Kejuaraan Eropa, turnamen Singapore Open Super Series dan Syed Modi GPG.

Wonder Woman badminton yang pertama tumbang di JCC adalah pemain Thailand unggulan 8 Ratchanok Intanon. Pemain putri terbaik Thailand yang pernah menjadi juara dunia ini, sudah dua tahun beruntun kandas di babak pertama Indonesia Open.

Setahun silam Ratchanok menjelma jadi Wonder Woman, setelah dengan perkasa menjuarai tiga turnamen Super Series/Super Series Premier beruntun di India Open, Malaysia Open dan Singapore Open.

Dalam turnamen berikutnya di Indonesia Open, banyak pihak menjagokan Ratchanok Intanon menadi pemenang karena saat itu berstatus sebagai juara bertahan. Namun. Ratchanok langsung kandas di babak pertama Indonesia Open 2016, kalah lawan Sun Yu.

Ratchanok Intanon kandas di babak 1 Indonesia Open 2017/ foto: kompas.com
Ratchanok Intanon kandas di babak 1 Indonesia Open 2017/ foto: kompas.com
Di Indonesia Open tahun ini, Ratchanok langsung keok dalam debut tampil di JCC. Ratchanok Intanon menyerah dalam duel big match melawan Saina Nehwal yang merupakan pemegang tiga gelar juara Indonesia Open.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun