Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Atletik

Kenya Juara Umum Kejuaraan Dunia Atletik 2015

31 Agustus 2015   16:52 Diperbarui: 20 Agustus 2023   13:20 2090
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kenya sukses jadi juara umum Kejuaraan Dunia Atletik 2015 yang berlangsung di Beijing dari tanggal 22 hingga 30 Agustus. 

Negara dari kawasan Afrika tersebut mengumpulkan 7 medali emas, 6 perak dan 3 perunggu. 

Asbel Kiprop jadi atlet Kenya terakhir yang meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik 2015 setelah memenangkan final lomba lari 1500 meter putra dengan catatan waktu tempuh 3 menit 34.40 detik. 

Jamaika menduduki peringkat kedua klasemen Kejuaraan Dunia Atletik 2015 dengan raihan 7 emas, 2 perak dan 3 perunggu. 

Sprinter putra Usain Bolt menjadi penyumbang emas terbanyak bagi Jamaika. Usain Bolt meraih emas lomba lari 100 meter, 200 meter, dan lari estafet 4x100 meter.


Sepanjang penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Atletik 2015, hanya tercipta satu rekor dunia baru yang dibuat Ashton Eaton. Atlet Amerika Serikat tersebut memecahkan rekor dunia Decathlon dengan membuat perolehan total  9045 poin. 

Amerika Serikat menempati peringkat ketiga dalam perolehan medali di Kejuaraan Dunia Atletik 2015 dengan merebut 6 emas, 6 perak dan 6 perunggu.

Tercipta juga empat rekor baru Kejuaraan Dunia di Beijing. Anita Włodarczyk membuat rekor baru Kejuaraan Dunia lomba lontar martil putri dengan lemparan sejauh 80.85 meter. 

Sprinter Belanda, Dafne Schippers memecahkan rekor Kejuaraan Dunia lari 200 meter, membuat catatan waktu 21.63 detik.

Dalam final lari estafet 4x100 meter putri, tim Jamaika berhasil membuat rekor baru di Kejuaraan Dunia Atletik dengan raihan waktu 41,07 detik. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Atletik Selengkapnya
Lihat Atletik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun