Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Karir Mandek di Klub, Eduardo Vargas Trengginas Bersama Timnas Chile

21 Juni 2015   07:25 Diperbarui: 24 Maret 2023   19:49 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Eduardo Vargas/ foto: spazionapoli.it

Tim nasional Chile yang dibesut Jorge Sampaoli berhasil memuaskan hasrat penggemar sepakbola yang menginginkan permainan agresif menyerang hadir di Copa America 2015. 

Chile sukses menjadi juara Grup A, berkat tajamnya serangan yang menghadirkan total 10 gol. 

Salah seorang pemain timnas Chile yang tampil gemilang sepanjang babak grup Copa America 2015 adalah Eduardo Vargas. Striker berusia 25 tahun tersebut sukses mempersembahkan dua gol dan satu assist. 

Walau sudah tampil dalam kompetisi elit di Eropa sejak beberapa tahun silam, nama Eduardo Vargas memang belum setenar pemain bintang Chile lainnya macam Alexis Sanchez, Arturo Vidal, Claudio Bravo, atau Gary Medel. 

Padahal Eduardo Vargas merupakan salah satu pemain penting Chile dalam tiga tahun belakangan.

Eduardo Vargas memulai kiprah bermain di kompetisi elit Eropa saat direkrut oleh Napoli pada bursa transfer musim dingin Januari 2012. 

Saat itu Napoli mengeluarkan dana cukup besar, sebanyak 17, 9 juta US dollar untuk menggaet Eduardo Vargas dari Universidad Chile. 

Performa tajam Eduardo Vargas yang mencetak 29 gol buat Universidad Chile pada tahun 2011, menjadi alasan Napoli berani membayar mahal jasa striker kelahiran Santiago tersebut. 

Namun, karir Eduardo Vargas malah mandek bersama Napoli. Selama setahun membela Napoli, 

Vargas gagal mempersembahkan satu gol pun di Liga Italia. Eduardo Vargas hanya mampu membuat 3 gol buat Napoli pada ajang Liga Europa. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun