Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Jelang Chile vs Argentina: Laga Pamungkas Penentu Takdir Juara

4 Juli 2015   17:54 Diperbarui: 4 Juli 2015   17:54 510
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Puluhan juta pasang mata sudah bersiap untuk menyaksikan laga pamungkas penentu takdir juara dalam gelaran Copa America 2015. Kesebelasan Chile dan Argentina akan bertarung di Estadio Nacional Julio Martínez Prádanos, Santiago, untuk merengkuh trofi juara Copa America yang telah lama mereka dambakan.

Laga pamungkas Copa America 2015 menjajikan pertarungan sengit dan banyak gol. Hingga babak semifinal, Chile telah membuat total 13 gol, sedangkan Argentina membukukan total 10 gol. Persaingan individual antara dua pemain andalan Chile, Eduardo Vargas dan Arturo Vidal, dengan striker Argentina Sergio Aguero bakal berlangsung menarik. Ketiga pemain tersebut bakal berusaha menambah pundi-pundi gol, demi bisa meraih penghargaan pribadi sebagai top skorer Copa America tahun ini.

Jika menyimak rekor pertemuan antara kedua kesebelasan, Argentina di atas kertas bakal mudah mengalahkan Chile. Dalam 23 pertemuan di ajang Copa America, tak pernah kalah dari Chile. Sebanyak 19 kemenangan dibukukan Argentina atas Chile dalam pertemuan di Copa America, dan 5 pertemuan lainnya berakhir seri. Namun, timnas Chile saat ini bakal tak mudah untuk dikalahkan Argentina, mengingat Chile berstatus sebagai tuan rumah dan juga diperkuat pemain generasi emas berkualitas spesial. Argentina yang memiliki striker-striker kelas satu dunia, malahan mengoleksi gol lebih sedikit dibandingkan Chile hingga babak semifinal.

Dengan dukungan puluhan ribu suporter yang akan menyaksikan final, timnas Chile pastinya bakal berjuang habis-habisan untuk pertama kalinya menjadi juara Copa America. La Roja (julukan timnas Chile) sudah menanti lama untuk bisa tampil kembali dalam laga pamungkas Copa America. La Roja terakhir kali menembus babak final Copa America pada tahun 1987 silam. Chile kini siap untuk akhiri penantian panjang untuk jadi juara Copa America, berbekal diperkuat pemain-pemain bertalenta hebat seperti Arturo Vidal, Alexis Sanchez, Gary Medel, Claudio Bravo dan Eduardo Vargas.

Albiceleste (julukan timnas Argentina) juga sudah lama memendam kerinduan untuk menjadi juara. Timnas senior Argentina terakhir kalinya mengangkat trofi juara pada tahun 1993 silam, saat memenangkan partai final Copa America melawan Meksiko. Setahun silam kekecewaan besar melanda Albiceleste setelah kalah dalam partai final Piala Dunia. Dan tahun ini pemain-pemain kelas satu dunia yang dimiliki Argentina macam Lionel Messi, Javier Mascherano, Sergio Aguero dan Angel Di Maria, bakal berjuang kembali membawa negaranya jadi yang terbaik dalam turnamen intenasional.

Laga pamungkas penentu takdir juara di Copa America 2015 ini, bisa kita saksikan secara langsung lewat tayangan Kompas TV, pada Minggu dini hari (4/7), pukul 03.00 WIB. Kesebelasan mana yang anda jagokan bakal jadi juara?

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
CHILE:
Claudio Bravo, Gary Medel, Jose Manuel Rojas, Mauricio Isla, Eugenio Mena, David Pizarro, Charles Aranguiz, Arturo Vidal, Jorge Valdivia, Eduardo Vargas, Alexis Sanchez
ARGENTINA:
Sergio Romero, Martin Demichelis, Nicolas Otamendi, Pablo Zabaleta, Marcos Rojo, Javier Mascherano, Lucas Biglia, Angel Di Maria, Javier Pastore, Lionel Messi, Sergio Aguero

(sumber foto: footballens.com)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun