Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Final Sesama Pemain Indonesia di India Open Super Series

2 April 2016   18:51 Diperbarui: 2 April 2016   19:28 450
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kabar menggembirakan buat Indonesia datang dari Siri Fort Sports Complex New Delhi, tempat berlangsungnya turnamen badminton India Open Super Series. Tercipta final sesama pemain Indonesia dalam sektor ganda putra, setelah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Gideon Markus Fernaldi/ Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses mengalahkan lawan masing-masing. Ganda campuran Riky Widianto/Puspita Richi Dili juga lolos ke final.

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardiberhasil melakukan revans kepada juara dunia tahun 2014, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Sepekan lalu Angga/Ricky kalah lawan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol di final turnamen New Zealand Open Grand Prix Gold.

Dalam duel hari ini Angga/Ricky tampil lebih percaya diri menghadapi pasangan asal Korea Selatan tersebut. Dalam pertandingan sepanjang 50 menit, Angga/Ricky menang rubber set 21-18 6-21 21-19 atas Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

Gideon Markus Fernaldi/ Kevin Sanjaya Sukamuljo yang di babak kedua mengalahkan unggulan pertama sekaligus juara bertahan, Chai Biao/Hong Wei, pada babak semifinal berhasil mempertahankan konsistensi permainan melawan pasangan Malaysia, Goh V Sem/Tan Wee Kiong. Dalam tempo 34 menit, Gideon/Kevin menang dua set langsung, dengan skor 21-15 21-17.

Riky Widianto/Puspita Richi Dili kembali menampilkan permainan mengagumkan. Setelah di babak perempat final membuat kejutan mengalahkan pasangan Denmark unggulan 3, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, dalam babak semifinal hari ini Riky/Richi mengandaskan perlawanan pasangan Thailand, Bodin Issara/Savitree Amitrapai. Riky/Richi unggul dalam pertarungan sengit tiga set, 21-18 13-21 21-7.

Sayangnya, ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang menjadi unggulan pertama ganda putri dalam turnamen ini, gagal melaju ke final. Greysia/Nitya kalah dalam pertarungan mendebarkan selama hampir 2 jam melawan juara All England, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi. Walau sudah berjuang maksimal, Greysia/Nitya terpaksa menyerah dengan skor 18-21 21-19 21-23.

[caption caption="Angga Pratama-Ricky Karanda Suwardi/ sumber: badmintonindonesia.org"][/caption]

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun