Mohon tunggu...
Simon Olmo Morata
Simon Olmo Morata Mohon Tunggu... Musisi - Espana

Vamos Espana

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Duel Klasik Djokovic Vs Federer di Australia Terbuka 2016, Siapa Menang?

26 Januari 2016   18:40 Diperbarui: 26 Januari 2016   20:50 176
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pertemuan dua petenis tunggal putra legendaris, Novak Djokovic & Roger Federer, akhirnya terjadi dalam babak semifinal Australia Terbuka 2016. Duel klasik Djokovic vs Federer terjadi setelah kedua petenis tersebut menang atas lawan masing-masing tanpa kehilangan set di babak perempat final.

Roger Federer sukses mengatasi perlawanan unggulan ke-6 Tomas Berdych dalam pertandingan sepanjang 136 menit. Pada set pertama Berdych membuat perlawanan sengit kepada Federer hingga terjadi tie break. Federer akhirnya memenangkan set pertama setelah dalam tie break unggul skor 7-4.

Memasuki set kedua, Federer melancarkan banyak servis kencang yang membuat Berdych kewalahan. Federer memenangkan set kedua dengan skor 6-2. Berdych sempat unggul 2-0 pada set ketiga, namun Federer agresif melancarkan pukulan forehand & slice backhand kencang yang membuatnya mampu merebut kemenangan dengan skor 6-4.

Sementara itu Djokovic menang relatif mudah atas pemain Jepang unggulan ke-7 Kei Nishikori. Banyak pukulan error dibuat oleh Nishikori. 54 unforced errors yang dilakukan Nishikori membuat Djokovic menang 6-3 6-2 6-4.

Perjumpaan di semifinal Australia Terbuka 2016 menjadi duel ke-45 Djokovic vs Federer. Sebelumnya kedua petenis sama-sama meraih 22 kali kemenangan. Federer yang sudah mengoleksi 17 gelar juara grand slam, sudah 4 kali memenangkan gelar Australia Terbuka. Sementara Djokovic sudah mengoleksi 10 gelar juara grand slam, 5 gelar juara diantaranya direbut petenis Serbia tersebu di Australia Terbuka. 

Novak Djokovic & Roger Federer terakahir kali berjumpa dalam turnamen ATP World Tour Finals 2015 yang berlangsung bulan Desember lalu di London. Di fase grup Federer menang dua set 7-5 6-2, namun Djokovic bisa membalas kekalahan di final dengan skor 7-5 6-3. Karena itu duel Djokovic vs Federer tanggal28 Januari nanti bakal seru dinantikan. 

Di sektor tunggal putri, Serena Wiliams lagi-lagi bisa menang mudah atas Maria Sharapova. Serena yang sebelumnya sudah menang 18 kali dalam 20 pertemuan lawan Sharapova, menang dua set langsung 6-4 6-1 yang membawanya meraih satu tiket di babak semifinal.

Di babak semifinal Serena Wiliams bakal menghadapi petenis unggulan ke-4 asal Polandia, Agnieszka Radwanska. Di babak perempat final Radwanska menang 6-1 6-3 atas unggulan ke-10, Carla Suarez Navarro. Peluang bagi Serena Wiliams untuk lolos ke final sangat besar, karena dalam 8 perjumpaan sebelumnya selalu menang lawan Radwanska.

HASIL GRAND SLAM AUSTRALIA TERBUKA, 26 JANUARI 2016
Babak Perempat Final Tunggal Putri

  • (4) Agnieszka Radwanska 6-1 6-3 Carla Suarez Navarro(10)
  • (1) Serena Williams 6-4 6-1 Maria Sharapova (5)

Babak Perempat Final Tunggal Putra

  • (3) Roger Federer 7-6 (7-4) 6-2 6-4 Tomas Berdych(6)
  • (1) Novak Djokovic 6-3 6-2 6-4 Kei Nishikori(7)

Babak Kedua Ganda Campuran

  • Leander Paes/Martina Hingis 6-1 6-2 Jean Julien Rojer/ Sloane Stephens
  • (1) Ivan Dodig/ Sania Mirza 7-5 6-2 Aisam-Ul-Haq Qureshi/ Yaroslava Shvedova

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun