Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Dua Petenis Jagoan Swiss Berjumpa di Semifinal US Open 2015

10 September 2015   11:29 Diperbarui: 10 September 2015   11:29 390
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dua petenis jagoan Swiss berjumpa di semifinal US Open 2015. Kedua jagoan Swiss yang dimaksud adalah Roger Federer dan Stan Wawrinka. Federer yang pernah lima kali memenangkan tunggal putra US Open, lolos ke semifinal setelah menang tiga set langsung 6-3 6-3 6-1 atas petenis unggulan ke-12 Richard Gasquet. Federer tampil ciamik membuat 16 aces, serta 23 kali meraih poin lewat permainan di depan net. 

Stan Wawrinka yang sedang memburu final pertamanya di US Open, lolos ke semifinal setelah kalahkan petenis Afrika Selatan unggulan ke-15, Kevin Anderson. Stan Wawrinka menang tiga set langsung 6-4 6-4 6-0 atas Kevin Anderson dalam tempo 1 jam 47 menit. Kevin Anderson lebih sering melakukan kesalahan sendiri ketimbang Wawrinka. Sebanyak 42 unforced errors dan 9 double faults dilakukan Kevin Anderson walau dirinya berhasil membuat 12 aces. Sedangkan Wawrinka hanya 15 kali melakukan unforced errors. 

Roger Federer dan Stan Wawrinka sudah sering bertemu sebelumnya. Federer memenangkan 16 pertemuan, sementara Wawrinka baru menang 3 kali lawan Federer. Namun, dalam perjumpan terakhir di perempat final Grand Slam French Open, Wawrinka mampu menang tiga set langsung atas Federer. Roger Federer dan Stan Wawrinka pernah berprestasi juara bareng saat memenangkan emas ganda putra di Olimpiade 2008, serta membawa Swiss menjadi juara Piala Davis tahun 201 lalu.

Sementara itu di sektor tunggal putri, unggulan kedua Simona Halep bakal berjumpa dengan unggulan ke-26 asal Italia, Flavia Pennetta.

Halep lolos ke semifinal setelah mengalahkan runner up US Open tahun 2012-2013, Victoria Azarenka. Simona Halep harus bekerja keras untuk kalahkan Azarenka dalam pertarungan tiga set 6-3 4-6 6-4. Sedangkan Pennetta lolos ke semifinal setelah kalahkan unggulan kelima Petra Kvitova. Flavia Pennetta harus berjuang dalam tiga set 4-6 6-4 6-2 untuk mengalahkan Petra Kvitova.

Ganda putri unggulan pertama Martina Hingis/ Sania Mirza berhasil lolos ke final US Open. Pasangan juara Wimbledon 2015 tersebut lolos ke final setelah kalahkan duet petenis gaek Italia, Flavia Pennetta/ Sara Errani. Hingis/ Mirza menang dua set langsung 6-4 6-1. 

Martina Hingis juga sukses melaju ke final ganda campuran. Martina Hingis bersama pasangannya asal India, Leander Paes sukses kalahkan pasangan Rohan Bopanna/ Chan Yung Jan hanya dalam dua set 6-2 7-5. Di final nanti Hingis/ Paes akan berhadapan dengan ganda tuan rumah Sam Querrey/ Bethanie Mattek Sands.

HASIL HARI KESEPULUH GRAND SLAM US OPEN 2015 
Perempat Final Tunggal Putri

  • (26) Flavia Pennetta 4-6 6-4 6-2 Petra Kvitova (5)
  • (2) Simona Halep 6-3 4-6 6-4 Victoria Azarenka (20)

Perempat Final Tunggal Putra

  • (5) Stan Wawrinka 6-4 6-4 6-0 Kevin Anderson (15)
  • (2) Roger Federer 6-3 6-3 6-1 Richard Gasquet (12)

Perempat Final Ganda Putra

  • Dominic Inglot/ Robert Lindstedt 7-6(7-2) 6-3 Florin Mergea/ Rohan Bopanna (6)
  • Sam Querrey/ Steve Johnson 6-3 6-4 Joao Sousa/ Leonardo Mayer

Perempat Final Ganda Putri

  • Anna Lena Groenefeld/Coco Vandeweghe 7-6(7-5) 7-5 Caroline Garcia/ Katarina Srebotnik (5)
  • (4) Casey Dellacqua/ Yaroslava Shvedova 6-2 2-6 6-3 Alla Kudryavtseva/ Anastasia Pavlyuchenkova (12) 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun