Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Dua Hijaber Tampil Dalam Kejuaraan Dunia Badminton di Jakarta

10 Agustus 2015   11:48 Diperbarui: 10 Agustus 2015   11:48 698
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kejuaraan Dunia Badminton sudah dimulai pada hari ini. Sejak pukul 9 pagi, berbagai pertandingan telah digelar di empat lapangan yang ada di Istora Senayan.

Saat menyaksikan hari pertama Kejuaraan Badminton di Istora Senayan, saya melihat pemandangan menarik di lapangan 1. Ada dua pemain putri yang mengenakan hijab turut bertanding. Bukan bermaksud diskriminatif SARA, memakai hijab saat bertanding merupakan hal yang tak pernah saya saksikan sebelumnya di turnamen bulu tangkis tingkat nasional maupun level internasional.

Dua hijaber yang tampil di hari pertama Kejuaraan Dunia Badminton di Jakarta adalah ganda asal Mesir, Nadine Ashraf dan Menna Eltanany. Pasangan asal Mesir tersebut tampil di lapangan 1 melawan ganda Inggris, Heather Olver/ Lauren Smith. Sayangnya, Nadine Ashraf dan Menna Eltanany masih belum mampu berbuat banyak, sehingga kalah dalam waktu singkat dengan skor 5-21 1-21.

Berbagai pertandingan masih bakal terus berlangsung hingga petang nanti. Rencananya akan ada dua pemain tunggal (Tommy Sugiarto dan Lindaweni Fanetri), dan satu ganda Indonesia (Hendra Aprida/Andrei Adistia) yang akan tampil hari ini.

Saya akan update terus perkembangan terkini yang terjadi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 hingga babak final nanti. Bagi anda yang tak bisa menyaksikan langsung di Istora Senayan, anda bisa menyaksikan siaran langsungnya lewat tayangan KOMPAS TV.

LIHAT DALAM LINK DI BAWAH
LIVE UPDATE HASIL KEJUARAAN DUNIA BADMINTON 2015

BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun