Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Djokovic Raih Gelar Juara Grand Slam Ketiga Tahun Ini

14 September 2015   10:47 Diperbarui: 14 September 2015   11:04 135
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Novak Djokovic sukses raih gelar juara Grand Slam ketiga tahun ini, setelah dalam final US Open kalahkan saingan beratnya Roger Federer. Tiga gelar juara Grand Slam yang dibuat Djokovic tahun ini (Australian Open, Wimbledon, US Open) mengulangi prestasi yang pernah dibuatnya pada tahun 2011 silam. Saat ini Djokovic telah meraih total 10 gelar juara tunggal putra di turnamen Grand Slam. Sementara itu, Roger Federer terpaksa mengubur impian untuk menambah lagi lima gelar juara tunggal putra US Open yang pernah diraihnya. 

Federer dan Djokovic sukses meraih poin saat memegang servis di game 1 dan 2 set pertama. Di game 3, Nole (julukan Djokovic) berhasil mematahkan servis FedEx (julukan Federer). Di game berikutya FedEx gantian mematahkan servis Nole, sehingga skor jadi imbang 2-2.

Setelah di game 5 dan 6 kedua pemain sukses meraih poin saat memegang servis, pada game ke-7 Nole sukses mematahkan servis Federer sehingga unggul 4-3. Dua game berikutnya Nole dan FedEx meraih poin saat pegang servis, sehingga skor jadi 5-4. Dalam kedudukan game point, Nole sukses membuat love point setelah Federer empat kali beruntun melakukan unforced errors. Set pertama dimenangkan Novak Djokovic dengan skor 6-4. 

Pada set kedua, Federer dan Djokovic sukses mengamankan poin saat memegang servis hingga kedudukan skor 6-5. Memasuki game ke-12, Federer berhasil mematahkan servis Nole, setelah Nole empat kali gagal mengembalikan bola saat melakukan pukulan backhand. Set kedua dimenangkan Federer dengan skor 7-5.

Di set ketiga, Djokovic mematahkan servis FedEx pada game ketiga, dan FedEx membalas mematahkan servis Nole di game ke-4. Pada game ke-9 Nole kembali sukses mematahkan servis lawannya tersebut. Pada game berikutnya Nole sukses meraih poin, sehingga memenangkan set ketiga dengan skor 6-4.

Di set keempat, Novak Djokovic berhasil unggul jauh 5-2 setelah dua kali patahkan servis FedEx. Dua game berikutnya Federer berhasil meraih poin. Memasuki game ke-10, Djokovic yang memegang servis berhasil meraih poin karena Fed Ex beberapa kali gagal mengembalikan bola. Alhasil Djokovic memenangkan set keempat dengan skor 6-4, sekaligus memastikan jadi juara US Open 2015.

STATISTIK FINAL TUNGGAL PUTRA WIMBLEDON 2015

  • Skor: Novak Djokovic 6-4 5-7 6-4 6-4 Roger Federer 
  • Aces: Djokovic 3 - Federer 11
  • Double Faults: Djokovic 5 - Federer 5
  • Unforced Errors: Djokovic 37 - Federer 54

 (sumber gambar: usopen.org/ Ned Dishman)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun