Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola

Blaugrana Dihadang Serigala Ibukota, Dua Klub Bundesliga Berjaya

17 September 2015   04:07 Diperbarui: 17 September 2015   04:21 82
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Delapan laga Matchday 1 Liga Champions Eropa selesai digelar pada Kamis dini hari (17/9) WIB. Tercipta total 28 gol dari delapan pertandingan tersebut. Ada tiga pertandingan yang berakhir seri, salah satunya terjadi saat sang juara bertahan Barcelona berbagi skor 1-1 dengan tuan rumah AS Roma.

Blaugrana dihadang Serigala Ibukota (julukan AS Roma) walalu tampil dominan dengan possesion ball hingga 69 persen. Para pemain Barcelona juga melepaskan 18 tembakan sepanjang laga, namun hanya 6 tembakan yang tepat sasaran. AS Roma yang menerapkan serangan balik, membuat tiga tembakan tepat sasarana dari 7 kesempatan sepanjang laga.

Barcelona terlebih dulu memimpin skor 1-0 ketika pertandingan memasuki menit ke-21. Bola umpan silang yang dilepaskan oleh Ivan Rakitic dari sisi kiri pertahanan Roma, sukses disambar oleh Luis Suarez yang terlepas tanpa pengawalan di tiang jauh. Keunggulan Blaugrana tak bertahan lama, karena sepuluh menit berselang Serigala Ibukota sukses menyamakan kedudukan lewat gol tendangan spektakuler jarak jauh Alessandro Florenzi. 

Kiper tuan rumah Wojciech Szczęsny mengalami cedera beberapa menit memasuki babak kedua, setelah melakukan penyelamatan gemilang memblok bola sepakan Luis Suarez. Szczęsny lantas digantikan oleh kiper gaek berusia 38 tahun, Morgan De Sanctis.

Memasuki menit ke-63, gelandang Barca, Rafinha Alcântara yang baru beberapa puluh detik menggantikan Rakitic, mengalami cedera dan terpaksa digantikan oleh Javier Mascherano. Di sisa menit pertandingan Blaugrana gencar mengancam gawang AS Roma, namun berbagai peluang klub asal Catalunya tersebut mentah karena penampilan gemilang Morgan De Sanctis. Alhasil Barcelona harus puas berbagi skor 1-1 dengan AS Roma.

Sementara itu dua klub Bundesliga Jerman sukses berjaya meraih kemenangan telak atas lawannya masing-masing. Bayern Munchen ungguli tuan rumah Olympiakos Piraeus dengan skor 3-0. Dua gol Bayern disumbangkan oleh Thomas Mueller, satu gol lainnya dicetak oleh Mario Goetze. 

Bayer Leverkusen menang besar 4-1 atas BATE Borisov di Bay Arena. Gol pembuka Leverkusen dibuat oleh Admir Mehmedi pada menit keempat. BATE menyamakan kedudukan sembilan menit berselang lewat gol Nemanja Milunovic. Leverkusen kembali unggul skor lewat gol Hakan Calhanoglu di menit ke-47. Eks striker Manchester United, Javier Hernandez menambah gol buat Leverkusen pada menit 58. Gol penutup Leverkusen dicetak oleh Calhanoglu lewat tendangan penalti pada menit ke-75. 

Dua klub elit London yang bakal berduel pada akhir pekan nanti, mendapatkan hasil berbeda dalam Matchday 1. The Blues Chelsea menang telak 4-0 atas Maccabi Tel Aviv. Gol Chelsea masing-masing disumbangkan oleh Willian, Oscar, Diego Costa dan Fabregas.

Sedangkan The Gunners Arsenal kalah 1-2 saat meladeni tuan rumah Dinamo Zagreb. Sejak akhir babak pertama Arsenal harus tampil dengan 10 pemain setelah Olivier Giroud mendapatkan kartu kuning kedua. Arsenal tertinggal 0-1 di menit ke-24 setelah Alex Oxlaide Chamberlain membuat gol bunuh diri. Dinamo Zagreb menambah keunggulan jadi 2-0 berkat gol Junior Fernandes pada menit ke-58. Di sisa menit babak kedua, Arsenal hanya bisa membalas satu gol lewat sumbangan Theo Walcott.

Iker Casillas yang jalani debut di Liga Champiosn bersam Porto, tampil kurang mengesankan, Casillas kebobolan dua gol yang membuat Porto harus puas bermain seri 2-2 dengan Dynamo Kyiv. 

HASIL MATCHDAY 1 LIGA CHAMPIONS, 17 SEPTEMBER 2015
GRUP E

  • Bayer Leverkusen 4 
    (Admir Mehmedi '4; Hakan Calhanoglu 47' 75'; Javier Hernandez '58)
                 vs
  • BATE Borisov 1 (Nemanja Milunovic '13)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun