Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Amerika Serikat & Jamaika Lolos Ke Semifinal Piala Emas CONCACAF

19 Juli 2015   19:10 Diperbarui: 19 Juli 2015   19:10 277
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim tuan rumah Amerika Serikat lolos ke semifinal Piala Emas CONCACAF setelah menang telak 6-0 atas Kuba, dalam laga yang berlangsung di M&T Bank Stadium, Baltimore.

Timnas Amerika Serikat tampil dominan sejak kick off babak pertama dimulai, dengan membuat 18 tembakan dan possesion ball mencapai 60 persen. Sedangkan para pemain Kuba hanya bisa melepaskan 7 tembakan sepanjang pertandingan.

Baru empat menit laga berjalan, Amerika Serikat sudah mencetak gol melalui sundulan Clint Dempsey yang memanfaatkan umpan lambung akurat dari Timothy Chandler. Pada menit ke-14 giliran Gyasi Zardes yang menjebol gawang Kuba setelah menyelesaikan bola umpan lambung dari Fabian Johnson.

Memasuki menit ke-32, bola umpan lambung jauh dari Michael Bradley berhasil diselesaikan sempurna oleh Aron Johannsson dengan tembakan lob yang memperdayai kiper Kuba, Disovelis Guerra. Menit ke-45, kemelut yang terjadi di kotak penalti Kuba berhasil dimanfaatkan oleh Omar Gonzalez untuk mencetak gol, sekaligus membawa tim tuan rumah unggul 4-0 di babak pertama.

Pada menit ke-63, Amerika Serikat mendapatkan hadiah penalti setelah Aron Johannsson dijatuhkan Angel Horta López di area kotak terlarang. Eksekusi penalti diselesaikan dengan baik oleh Clint Dempsey, yang membawa Amerika Serikat unggul jauh 5-0. Clint Dempsey sukses membuat hattrick gol ketika pertandingan memasuki menit ke-78, sekaligus memastikan tim tuan rumah menang telak 6-0.

Pada babak semifinal nanti, Amerika Serikat bakal mengahdapi timnas Jamaika. The Reggae Boyz lolos ke semifinal setelah unggul tipis 1-0 atas Haiti. Gol semata wayang Jamaika dibuat pada menit ketujuh lewat tembakan jarak dekat Giles Barnes.

SUSUNAN PEMAIN
AMERIKA SERIKAT:
Brad Guzan, Omar Gonzalez, Ventura Alvarado, Timothy Chandler (Brad Evans '46), Fabian Johsnon (De Andre Yedlin '67), Kyle Beckerman (Joe Corona '46), Michael Bradley, Gyasi Zardes, Alejandro Bedoya, Clint Dempsey, Aron Johannsson
KUBA:
Disovelis Guerra, Arturo Diz Pe, Angel Horta López, Andy Vaquero Ruiz, Yasniel Napoles, Daniel Lusi Saez (Yasmany Lopez '70), Jorge Luis Clavelo, Alberto Gomez (Felix Rondon Guerra '75), Livan Perez (Armando Coroneaux '57), Jorge Luis Corrales, Maykel Alejandro Reyes

SUSUNAN PEMAIN 
JAMAIKA:

Ryan Thompson, Wes Morgan, Michael Hector, Adrian Mariappa, Kemar Michael Lawrence, Rodolph Austin, Jobi McAnuff, Garath McCleary, Joel Grant (Lance Laing '54), Simon Dawkins (Chris Humphrey ’87), Giles Barnes (Andre Clennon ’90+2)
HAITI:
Johnny Placidel, Mechack Jerome, Frantz Bertin, Jean Sony Alcenat, Kim Jaggy, Jean Alexandre (Sony Norde '84), James Marcelin, Kevin Pierre Lafrance, Wilde Donald Guerrier (Pascal Millien '71), Jean Eudes Maurice, Duckens Nazon (Kervens Belfort '71)
(sumber foto: espnfcasia.com)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun