Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Aksi BENDI Kampanye 'Stop Kekerasan Seksual' di CFD

24 Mei 2016   15:56 Diperbarui: 24 Mei 2016   16:11 89
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Rahmat Effendi & BENDI/ foto: dokumentasi BENDI

Maraknya tragedi kekerasan seksual yang menimpa anak belakangan ini, membuat kita semua patut merenung, bahwa ada permasalahan besar sedang mengintai bangsa Indonesia.

Sungguh menyedihkan melihat banyak pemberitaan di media massa mengenai pemerkosaan dan pembunuhan yang menimpa anak-anak, remaja dan wanita.

Karena merasa prihatin dan geram dengan berbagai kejadian kekerasan seksual, komunitas BENDI (Bekasi Trendi) melakukan aksi kampanye membagikan pin dan stiker 'Stop Kekerasan Seksual pada Anak' pada kesempatan berlangsungnya CFD (Car Free Day) hari Minggu di Jalan Ahmad Yani kota Bekasi.

dokumentasi BENDI
dokumentasi BENDI
Koordinator aksi kampanye BENDI, Tita Gurnita menyampaikan bahwa kegiatan bagi-bagi pin dan stiker ini sebagai langkah awal dia dan rekan komunitasnya menyebarkan pesan kepada masyarakat agar selalu mawas terhadap ancaman kekerasan seksual yang bisa terjadi di lingkup terdekat.

foto: Mira Sahid
foto: Mira Sahid
Saat BENDI melakukan kampanye 'Stop Kekerasan Seksual pada Anak', kebetulan ada Walikota Bekasi, Rahmat Effendi sedang berolahraga di CFD. Rahmat Effendi memberikan apresiasi kepada komunitas BENDI yang berinisiatif sendiri menyebarkan informasi kepada masyarakat agar tidak ada lagi anak-anak menjadi korban kekerasan seksual.

Rahmat Effendi menjanjikan akan memberikan dukungan kepada BENDI dalam menyebarkan informasi 'Stop Kekerasan Seksual pada Anak'

Salah seorang pengurus BENDI, Alam Herlambang menambahkan bahwa komunitasnya selain membagikan stiker dan pin, juga membuat meme dan video mengkampanyekan pesan  'Stop Kekerasan Seksual pada Anak'

foto: Tarini Hadi
foto: Tarini Hadi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun