Panitia Kompasianival 2024 juga menyediakan dispenser air minum isi ulang yang bebas diambil oleh peserta yang datang. Sebelumnya memang sudah diberitahukan agar peserta membawa tumbler masing-masing untuk mengurangi sampah plastik
Diriku terkesan ketika melihat anak-anak muda yang ternyata sebagian besar mahasiswa tampak antusias mengikuti jalannya acara utama Kompasianival 2024.
ereka tampak lincah berebutan lari ke atas panggung ketika MC mengadakan challenge kuis sambil membawa buku.
MSatu hal yang membuat saya terkesan adalah pengunjung yang bisa dikategorikan sebagai penulis kawakan yang sering hadir di acara Kompasiana, bisa guyub duduk bareng bersama muka-muka baru dari generasi Z di Kompasianival 2024.
Semua menaruh atensi dengan rangkaian acara yang diisi oleh Lidwina Nathania (pembaca puisi), Joseph Osdar (mantan wartawan Istana Negara), Handoko Hendroyono (penggagas MBloc, dsb).
Lalu ada pembacaan cerita pendek yang dibawakan oleh lima pemenang storyslam competition di Kompasiana, yaitu Denik Erni Purwitosari, Fauziah Kurniasari, Hasan Ali, Wuri Handoko, dan Aulia Ana.
Kemudian acara dilanjutkan dengan pengumuman lomba maskot DJKA, dan bincang mengenai kehidupan komuter urban berkonsep green dengan nara sumber Nanda Suwandhana (Media Relations Specialist 2, KAI Commuter) dan Widi Kurniawan.
Ketika sore, mulai berdatangan para Kompasianer kawakan. Yang mengejutkan diriku, banyak sosok senior yang sudah lama tidak muncul di kegiatan Kompasiana, hadir di Kompasianival 2024. Beberapa diantaranya Babeh Helmi, Eri Surbakti, Langit Quinn, MC kondang Yosh Aditya.