Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Prediksi Susunan Pemain China Vs Indonesia, Tampil Lebih Ofensif demi Tiga Poin!

15 Oktober 2024   07:55 Diperbarui: 15 Oktober 2024   08:14 129
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
aksi Rafael Struick ketika melawan Bahrain/foto: PSSI

Selalu meraih hasil imbang di tiga pertandingan sebelumnya membuat timnas Indonesia sangat membutuhkan kemenangan dalam laga tandang melawan China, agar bisa menjaga asa ke Piala Dunia 2026.

Siapa pemain yang akan diturunkan oleh Shin Tae-yong sejak awal pertandingan bisa menjadi penentu nasib Indonesia, apakah akan menang atau tidak menghadapi tuan rumah China.

Strategi menurunkan banyak pemain yang tipe permainannya defensif pada laga melawan Bahrain kemungkinan akan diubah oleh STY dalam pertandingan versus China.

Witan Sulaeman dan Nathan Tjoe-A-On yang tampil apik sebagai starter dalam laga melawan Arab Saudi sebulan yang lalu, menjadi opsi pilihan buat Shin Tae-yong di lini tengah Indonesia untuk mendobrak lini pertahanan China 

Rizky Ridho akan dimainkan sejak menit pertama menggantikan peran Jordi Amat yang cedera, mengawal sentral pertahanan tim Garuda bersama Jay Idzes dan Mees Hilgers. 

Pemain yang mengisi posisi bek sayap tetap dipercayakan kepada Sandy Walsh dan Calvin Verdonk.

Kreator serangan Indonesia tetap bertumpu kepada Thom Haye untuk mendukung Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen di depan.

Pelatih China memanggil kembali striker kawakan Wu Lei untuk menghadapi Indonesia. Wu Lei absen dalam laga sebelumnya melawan Australia karena cedera.

Namun kondisi Wu Lei masih belum terlalu fit, sehingga besar kemungkinan dia hanya diturunkan sebagai pemain pengganti. 

Dengan begitu China bakal mengandalkan dua pemain jebolan Eropa di lini depan, Zhang Yuning dan A Lan.

Zhang Yuning pernah lama bermain di Liga Belanda dan Inggris. Pernah seklub dengan Kevin Diks pemain yang baru dinaturalisasi Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun