Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

10 Pembalap yang Jadi Sorotan di Grand Prix Indonesia Mandalika 2024

28 September 2024   07:45 Diperbarui: 28 September 2024   08:21 169
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sesi latihan bebas MotoGP Mandalika 2024/foto: MotoGP.com

Puluhan juta penggemar motorsport seantero dunia pada akhir pekan ini mengalihkan perhatian ke Indonesia yang menggelar balapan bergengsi MotoGP, Moto2, dan Moto3, di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Puluhan pembalap elit dunia siap adu kecepatan pada Grand Prix Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit yang memiliki 17 tikungan. 

Beberapa pembalap sedang bersaing sengit memperebutkan gelar juara dunia 2024.

Siapa saja 10 Pembalap yang jadi sorotan utama di Grand Prix Indonesia Mandalika 2024, berikut ulasannya.

1. Marc Marquez, 

Marc Marquez sudah mengoleksi 2885 poin di ajang MotoGP, menang 61 race  dari 107 kali naik podium. Namun pembalap Spanyol yang kini berusia 31 tahun tersebut belum pernah meraih poin di GP Mandalika.

Marc Marquez belum pernah finis di Sirkuit Mandalika/foto: MotoGP.com
Marc Marquez belum pernah finis di Sirkuit Mandalika/foto: MotoGP.com

Marc Marquez mengalami kecelakaan parah pada sesi latihan di GP Mandalika 2022, sehingga tidak bisa mengikuti race. Dia juga terjatuh dalam sesi sprint dan race di GP Mandalika 2023.

Sepanjang 2024 performa Marquez melejit dari tahun-tahun sebelumnya. Marc Marquez selalu naik podium dalam tiga race sebelum Grand Prix Indonesia.

Penggemar di seluruh dunia tentunya berharap Marc Marquez bisa mendapatkan hasil baik di Mandalika tahun ini. 

Marc Marquez pada sesi latihan pertama di Mandalika kemarin, membuat waktu 01:29.885, yang tercepat ketujuh dari semua pembalap. 

2. Francesco Bagnaia

Pecco Bagnaia bakal berupaya sebaik-baiknya mempertahankan gelar juara dalam race di Grand Prix Indonesia Mandalika, karena sedang bersaing meraih gelar juara MotoGP 2024.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun