Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol Usai Argentina dan Brasil Kompak Kalah

11 September 2024   11:33 Diperbarui: 11 September 2024   12:36 1526
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Reaksi Vinicius Junior usai Brasil kalah melawan Paraguay/foto: CONMEBOL.com

Anomali terjadi pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Tiga negara yang pernah juara dunia tak mampu meraih kemenangan.

Timnas Argentina dan Brasil kompak kalah dalam laga tandang. Sedangkan Uruguay seri dengan tim yang tak pernah lolos ke Piala Dunia. 

Hasil yang membuat persaingan semakin ketat di klasemen kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL.

Argentina yang tak diperkuat Lionel Messi, kalah 1-2 dalam lawatan ke Kolombia, Revans manis buat Kolombia yang dua bulan silam kalah oleh Argentina di final Copa America.

Sang kapten James Rodriguez jadi tokoh protagonis kemenangan Kolombia. James memberikan assist bagi terciptanya gol pertama Kolombia yang dibuat Yerson Mosquera.

James Rodriguez bintang kemenangan Kolombia atas Argentina/foto: CONMEBOL.com
James Rodriguez bintang kemenangan Kolombia atas Argentina/foto: CONMEBOL.com
James Rodriguez sempat jadi pesakitan karena kesalahan umpan darinya membuat striker Argentina, Nicolas Gonzalez, mencetak gol penyeimbang di menit 48.

Sepuluh menit berselang, bek senior Argentina, Nicolas Otamendi, melakukan pelanggaran kepada Daniel Munoz, sehingga wasit memberikan penalti kepada tim tuan rumah.

James Rodriguez yang mengambil tendangan penalti dengan tenang mengecoh kiper Emi Martinez. Membawa Kolombia unggul 2-1 yang bertahan hingga babak kedua selesai.

Selebrasi gol James Rodriguez usai menjebol gawang Emi Martinez/foto: CONMEBOL.com
Selebrasi gol James Rodriguez usai menjebol gawang Emi Martinez/foto: CONMEBOL.com
Los Cafeteros Kolombia kini tempati posisi kedua klasemen dengan koleksi 16 poin. Kolombia menempel ketat Argentina yang masih bertahan di puncak klasemen dengan 18 poin.

Kolombia menggeser posisi Uruguay yang bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah Venezuela. Timnas Uruguay sekarang mengoleksi 15 poin.

Lini depan Uruguay tumpul tanpa pencetak gol terbanyak sepanjang masa Luis Suarez yang beberapa hari lalu memutuskan pensiun. (lanjut baca dan lihat klasemen di halaman 2)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun