Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Semifinal US Open Ditembus Aldila Sutjiadi dan Rohan Bopanna, Penguasa Grand Slam Dibuat Menyerah

3 September 2024   04:27 Diperbarui: 3 September 2024   08:11 527
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Krejcikova dan Ebden cemerlang di set kedua/foto: USopen.org- Manuela Davies 

Prestasi mengagumkan dibuat petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi. Semifinal US Open 2024 ditembus Aldila Sutjiadi dan rekan duetnya Rohan Bopanna usai menaklukkan penguasa Grand Slam yang juga peraih medali emas olimpiade, Barbora Krejcikova/Matthew Ebden.

Kemenangan yang diraih Aldila Sutjiadi terbilang luar biasa, karena Barbora Krejcikova petenis elit yang sudah memenangkan dua gelar juara tunggal putri Grand Slam, di French Open 2021 dan Wimbledon 2024. 

Barbora Krejcikova juara tunggal putri Wimbledon 2024/foto: Wimbledon.com
Barbora Krejcikova juara tunggal putri Wimbledon 2024/foto: Wimbledon.com
Krejcikova yang meraih medali emas Olimpiade Tokyo, juga pernah 10 kali meraih juara Grand Slam di nomor ganda.

Matthew Ebden beberapa minggu yang lalu merebut medali emas ganda putra Olimpiade Paris bersama John Peers. 

Awal tahun ini Ebden meraih juara ganda putra Grand Slam Australian Open bersama Rohan Bopanna, dan juara Wimbledon 2022 bersama Max Purcell.

Pertandingan perempat final yang dijalani Sutjiadi/Bopanna di lapangan 5 Billie Jean King National Tennis Center, Flushing Meadows, berlangsung dramatis.

Krejcikova/Ebden sempat unggul 3-0 di set pertama setelah berhasil meraih poin saat pegang kendali servis di game pertama dan ketiga, serta mematahkan serve Bopanna di game 2. 

Servis Dila di game keempat sukses menghasilkan skor setelah sempat terjadi deuce. Skor jadi 3-1.

Sutjiadi/Bopanna kemudian berhasil menyamakan skor jadi 3-3 setelah sanggup mematahkan serve Matthew Ebden di game 5 dan meraih poin dari servis Bopanna di game 6.

Dila dan Bopanna melakukan comeback di set pertama/foto: USopen.org- Rhea Nall
Dila dan Bopanna melakukan comeback di set pertama/foto: USopen.org- Rhea Nall
Pada enam game berikutnya masing-masing pasangan mampu meraih skor saat memegang kendali servis. 

Dila dan Bopanna terus unggul skor pada sesi tie break di set pertama. Dari skor 3-1, 5-2, hingga berakhir dengan poin 7-4. Semua serve Aldila/Bopanna saat tie break menghasilkan poin. (lanjut baca dan lihat highlight di halaman 2)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun