Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Novak Djokovic Tersingkir Susul Alcaraz, 16 Besar Tunggal Putra US Open 2024 Tanpa Peraih Medali Olimpiade

31 Agustus 2024   12:35 Diperbarui: 31 Agustus 2024   14:11 272
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Casper Ruud/foto: USOPEN.ORG - Simon Bruty

Anomali terjadi di sektor tunggal putra Grand Slam US Open 2024. Dua pemain juara di US Open 2022 dan 2023 tersingkir cepat pada babak awal.

Juara bertahan Novak Djokovic tersisih di babak ketiga, menyusul Carlos Alcaraz yang sehari sebelumnya tumbang di babak kedua.

Djokovic yang di awal bulan ini meraih medali emas Olimpiade Paris, tak terduga kalah melawan Alexei Popyrin yang sebelumnya tak pernah melewati babak ketiga Grand Slam.

Popyrin sudah tiga kali kalah saat berhadapan dengan Djokovic. Dua kali kalah tahun ini di ajang Grand Slam Australian Open dan Wimbledon. Pertemuan pertama di Japan Open 2019.

Alexei Popyrin tampil luar biasa menghadap Djokovic/foto: USOPEN.ORG - Simon Bruty
Alexei Popyrin tampil luar biasa menghadap Djokovic/foto: USOPEN.ORG - Simon Bruty
Alexei Popyrin yang tiga pekan lalu merebut gelar juara turnamen bergengsi ATP 1000 di Montreal, Kanada, tampil penuh percaya diri menghadapi Djokovic.

50 winners dibuat Popyrin sepanjang pertandingan, menandingi 40 winners dari Djokovic. Pada set pertama, masing-masing meraih skor saat memegang servis hingga game 8. 

Popyrin sukses mematahkan servis di game 9 dengan dua kali membuat forehand winner. 

Set pertama dimenangkan Popyrin dengan skor 6-4 tanpa memberikan poin kepada Djokovic di game 10.

Selebrasi kemenangan Alexei Popyrin/foto: USOPEN.ORG - Simon Bruty
Selebrasi kemenangan Alexei Popyrin/foto: USOPEN.ORG - Simon Bruty
Alexei Popyrin juga sukses menang di set kedua dengan skor 6-4, setelah mematahkan serve Djokovic pada game kelima.

Novak Djokovic kemudian bangkit di set ketiga, berhasil menang break point sebanyak tiga kali, sehingga menang 6-2.

Memasuki set keempat, Popyrin berada di atas angin setelah merebut tiga poin beruntun pada game 5 hingga 7, sehingga unggul 5-2.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun