Sedangkan kualitas Reo Inaba yang biasa bertanding di tier Challenger Series, masih jauh di bawah kualitas Fioravanti dan Waida yang berstatus peselancar top 10 CT WSL
Jika sukses menang heat mengalahkan Fioravanti dan Inaba, semoga saja drawing buat Rio Waida di ronde ketiga dan perempat final terhindar dari lawan tangguh agar bisa lebih mudah mendapatkan medali olimpiade.
duel Rio Waida melawan John John Florence, pantai Teahupo'o di ajang Tahiti Pro 2024/sumber: ISA Surf channelÂ
Lawan tangguh peringkat top 10 Championship Tour 2024 yang sebaiknya tidak bertemu Waida di ronde 3 dan perempat final adalah John John Florence, Griffin Colapinto, Jack Robinson, Ethan Ewing, Jordy Smith, dan Gabriel Medina.
Namun siapapun lawan berat yang akan dihadapi di Olimpiade 2024, semoga saja Rio Waida berhasil naik podium juara dengan penampilan luar biasa seperti yang pernah dilakukannya di World Surfing Games.
Pertandingan surfing Olimpiade 2024 dimulai 27 Juli. Semua peselancar telah  melakukan latihan di pantai Teahupo'o sejak 21 Juli hingga tanggal 26 mendatang.
Drawing Ronde 1 Surfing Pria Olimpiade 2024
Heat 1: Ethan Ewing (Australia), Tim Elter (Jerman), Jordy Smith (Afrika Selatan)
Heat 2: Joan Duru (Prancis), Jack Robinson (Australia), Matthew McGillivray (Afrika Selatan)
Heat 3: Alonso Correa (Peru), Filipe Toledo (Brasil), Kanoa Igarashi (Jepang)
Heat 4: Gabriel Medina (Brasil), Connor O’Leary (Jepang), Bryan Perez (El Salvador)
Heat 5: Ramzi Boukhiam (Maroko), Billy Stairmand (Selandia Baru), Joao Chianca (Brasil)
Heat 6: Andy Criere (Spanyol), John John Florence (USA), Alan Cleland (Meksiko)
Heat 7: Kauli Vaast (Prancis), Lucca Mesinas (Peru), Griffin Colapinto (USA)
Heat 8: Rio Waida (Indonesia), Leonardo Fioravanti (Italia), Inaba Reo (Jepang)
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H