Mohon tunggu...
Simon Olmo Morata
Simon Olmo Morata Mohon Tunggu... Musisi - Espana

Vamos Espana

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Carlos Alcaraz Back to Back Juara Wimbledon

15 Juli 2024   01:08 Diperbarui: 15 Juli 2024   04:31 38
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Carlos Alcaraz juara Wimbledon 2023 dan 2024/foto: Wimbledon.com

Carlos Alcaraz back to back juara Wimbledon di usianya yang masih 21 tahun. Alcaraz memenangkan trofi grand slam keempat dalam karirnya usai di final Wimbledon 2024 mengalahkan Novak Djokovic.

Alcaraz on fire, hanya membutuhkan waktu dua jam 7 menit untuk menang tiga set langsung atas Djokovic. Carlos Alcaraz membuat lima ace, memenangkan 84 persen poin di serve pertama, dan lima kali mematahkan serve Djokovic.

Princess of Wales, Catherine Kate Middleton, dan putrinya Princess Charlotte, ikut menyaksikan pertandingan final di Royal Box.

Princess of Wales dan Princess Charlotte menyaksikan final Alcaraz vs Djokovic di Royal Box/foto: Wimbledon.com
Princess of Wales dan Princess Charlotte menyaksikan final Alcaraz vs Djokovic di Royal Box/foto: Wimbledon.com
Berbagai rekor langka dibuat Carlos Alcaraz dengan keberhasilannya mempertahankan gelar juara Wimbledon.

Alcaraz petenis tunggal putra keenam di Era Terbuka yang memenangkan titel juara grand slam French Open dan Wimbledon di tahun yang sama. 

Carlos Alcaraz menyamai prestasi Rod Laver, Bjorn Borg, Rafael Nadal, Roger Federer, Novak Djokovic

Carlos Alcaraz pemain ke-9 di Era Terbuka yang mempertahankan gelar tunggal putra Wimbledon. Menyamai prestasi para legenda tenis Rod Laver, John Newcombe, Bjorn Borg, John McEnroe, Boris Becker, Pete Sampras, Roger Federer, dan Novak Djokovic.

Berbagai rekor langka dibuat Alcaraz usai mempertahankan gelar juara Wimbledon/foto: Wimbledon.com
Berbagai rekor langka dibuat Alcaraz usai mempertahankan gelar juara Wimbledon/foto: Wimbledon.com
"Kehormatan besar bagi saya menjadi bagian dari para pemain yang telah merebut juara Roland Garros dan Wimbledon di tahun yang sama."

"Mereka adalah juara besar. Saya belum menganggap diri saya sebagai juara seperti mereka. Namun saya akan tetap berusaha mempertahankannya. terus berupaya membangun jalanku. Ini adalah kehormatan besar bagi saya." ujar Carlos Alcaraz dalam sesi wawancara usai pertandingan.

Rekor gemilang Roger Federer yang memenangkan 4 titel Grand Slam di empat penampilan final perdana kini disamai oleh Carlos Alcaraz yang juga memenangkan juara US Open 2022.

Djokovic masih harus bersabar untuk merebut gelar juara grand slam ke-25 dalam karirnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun