Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Hari Terindah Barbora Krejcikova, Juara Baru Wimbledon yang Selalu Ramah Berinteraksi dengan Fans dan Netizen

14 Juli 2024   01:18 Diperbarui: 14 Juli 2024   02:06 15
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Barbora Krejcikova juara tunggal putri Wimbledon 2024/foto: Wimbledon.com

Barbora Krejcikova sambil tersenyum lebar mengangkat kedua tangannya tinggi-tinggi begitu memastikan sebagai juara baru Wimbledon.

Barbora Krejcikova juara Wimbledon 2024 setelah memenangkan pertandingan final melawan Jasmine Paolini yang berlangsung selama hampir dua jam di lapangan utama All England Lawn Tennis Club, London, Sabtu (13/7).

Krejcikova meneruskan supremasi petenis putri Ceko di Wimbledon. Setahun lalu petenis putri Ceko lainnya, Marketa Vondrousova, yang memenangkan gelar juara Wimbledon.

"Ini hari terindah dalam hidup saya. Tak terbayangkan sebelumnya bisa menjadi juara (tunggal) di sini."

"Musim ini saya lalui dengan tidak baik (karena serentetan cedera). Saya sendiri pun meragukan bisa melangkah jauh (ke babak akhir turnamen ini)," ucap Krejcikova dalam sesi wawancara usai pertandingan.

Krejcikova mengawali musim ini dengan rentetan hasil buruk sebelum juara di Wimbledon/foto: Wimbledon.com
Krejcikova mengawali musim ini dengan rentetan hasil buruk sebelum juara di Wimbledon/foto: Wimbledon.com

Sembari menahan air mata Krejcikova berkata lagi, "Saya tak menduga bisa meraih gelar juara yang sama dengan Jana Novotna."

Jana Novotna adalah petenis legendaris Ceko juara tunggal putri Wimbledon tahun 1998 yang menemukan bakat tenis dan juga menjadi mentor Krejcikova. Tahun 2017 silam Jana Novotna meninggal dunia karena penyakit kanker.

mendiang Jana Novotna juara Wimbledon 1998 yang pernah jadi mentor Krejcikova/foto: Wimbledon.com
mendiang Jana Novotna juara Wimbledon 1998 yang pernah jadi mentor Krejcikova/foto: Wimbledon.com
Gelar juara tunggal putri Wimbledon 2024 melengkapi karier gemilang Barbora Krejcikova yang sebelumnya pernah juara tunggal putri grand slam French Open tahun 2021.

Krejcikova juga pernah 7 kali juara ganda putri Grand Slam, dua diantaranya di Wimbledon tahun 2018 dan 2022. Serta tiga kali juara ganda campuran grand slam Australian Open.

Titel juara milik Barbora Krejcikova komplit karena pernah pula memenangkan medali emas ganda putri Olimpiade di Tokyo, serta juara Fed Cup (Billie Jean King Cup) tahun 2018, dan juara WTA Finals tahun 2021. (lanjut baca ke halaman 2)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun