Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Kompasiana

ready to finish in a month maybe in 1001 or 1010

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Siapa Saja Pencetak Gol di Semifinal EURO dari Tahun 1960? Ini Daftarnya

9 Juli 2024   07:31 Diperbarui: 13 Juli 2024   09:00 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ronald Koeman dan Lothar Matthaeus, pernah membuat gol di semifinal EURO/foto: DFB.de

89 gol tercipta dari total 32 pertandingan semifinal EURO yang sudah digelar sejak 1960. EURO di tahun 1980 satu-satunya yang tidak menggelar pertandingan semifinal. Juara grup EURO 1980 langsung lolos ke final.

Ronald Koeman salah satu mantan pemain yang pernah membuat gol di semifinal Piala Eropa tahun 1988. 

Gol Ronald Koeman membantu Belanda menang 2-1 atas Jerman Barat. Timnas Belanda akhirnya sukses juara EURO 1988. 

Ronald Koeman sebagai pelatih kini sukses membawa Belanda ke semifinal Piala Eropa 2024. 

Belanda akan menghadapi Inggris yang tiga tahun lalu menang di pertandingan semifinal melawan Denmark. Salah satu gol Inggris dibuat oleh Harry Kane.

Gol Harry Kane membantu Inggris menang di semifinal EURO 2020/ foto: UEFA.com
Gol Harry Kane membantu Inggris menang di semifinal EURO 2020/ foto: UEFA.com
Menarik dinantikan apakah Harry Kane saat melawan Belanda akan mengulangi kembali keberhasilannya membuat gol di pertandingan semifinal EURO.

Alvaro Morata tiga tahun lalu membuat gol saat Spanyol melawan Italia di semifinal EURO. Sayangnya Spanyol kalah adu penalti.

Ketajaman Alvaro Morata ditunggu di semifinal EURO 2024/foto: UEFA.com
Ketajaman Alvaro Morata ditunggu di semifinal EURO 2024/foto: UEFA.com
Antoine Griezmann delapan tahun lalu tampil cemerlang memborong dua gol Prancis dalam laga semifinal Piala Eropa melawan Jerman. 

Performa apik dari Morata dan Griezmann sangat diharapkan oleh fans Prancis serta Spanyol, saat kedua tim nanti berduel di semifinal EURO 2024.

Milan Galic tercatat dalam sejarah sebagai pemain pertama yang membuat gol di semifinal Euro. (lanjut ke halaman 2)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun