Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Petenis Ranking 1 Dunia Iga Swiatek Kembali Tak Berdaya di Wimbledon

7 Juli 2024   06:57 Diperbarui: 7 Juli 2024   15:20 243
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Iga Swiatek gagal menembus minggu kedua Wimbledon 2024/foto: skysports.com

Petenis putri ranking 1 dunia Iga Swiatek kembali tak berdaya di lapangan rumput Wimbledon.

Iga Swiatek pemegang 4 titel juara Grand Slam French Open di lapangan tanah liat Roland Garros, tersingkir di babak ketiga Wimbledon 2024.

Petenis ranking 35 dunia asal Kazakhstan, Yulia Putintseva, tampil luar biasa menaklukkan Swiatek di court 1 All England Lawn Tennis Club.

Swiatek masih digdaya pada set pertama, berulang kali melancarkan pukulan kencang forehand dan backhand yang berujung winner. 

Set pertama dimenangkan Swiatek dengan skor 6-3 dengan sekali membuat break point.

Situasi berbalik di set berikutnya. Putintseva agresif melakukan berbagai return forehand akurat mengarah ke berbagai sisi baseline yang membuat Iga tak berdaya. Putintseva unggul telak 6-1.

Set ketiga menjadi pertunjukan berlimpahnya unforced error yang dilakukan Iga Swiatek. Sedangkan Yulia Putintseva semakin sering membuat forehand winner. 

video highlight Putintseva vs. Swiatek di Babak 3 Wimbledon 2024/sumber: Wimbledon channel 

Set ketiga dimenangkan oleh Putintseva dengan skor 6-2 yang sekaligus mengakhiri 21 kemenangan beruntun Iga Swiatek di pertandingan sebelumnya.

Iga Swiatek masih belum bisa naik podium di Wimbledon/foto: skysports.com
Iga Swiatek masih belum bisa naik podium di Wimbledon/foto: skysports.com
Iga Swiatek masih belum bisa melangkah lebih jauh di Wimbledon. Prestasi terbaik Swiatek baru mencapai perempat final Wimbledon setahun lalu.

Yulia Putintseva melanjutkan kiprah gemilangnya di seri grass court musim panas tahun ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun